Follow Us

Album 'The Black Parade' My Chemical Romance Balik Lagi ke Tangga Billboard 200

HAI Internship - Rabu, 13 November 2019 | 13:00
My Chemical Romance
Rocksound.tv

My Chemical Romance

HAI-Online-com - Album dari band My Chemical Romance bertajuk “The Balck Parade” yang rilis pada 2006 lalu, dikabarkan balik lagi masuk di deretan album terlaris Amerika Serikat.

Seperti yang diberitakan NME, laporan resmi chart data menunujukkan kalau album ketiga MCR tersebut kini berhasil masuk tangga Billboard 200 untuk pertama kalinya dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini.

Bahkan, angka penjualannya dikabarkan meningkat hingga 100 persen. Yap, nggak heran sih, pencapaian ini juga sejalan dengan kabar soal reuni MCR pada Oktober lalu dan konser di sejumlah negara.

Baca Juga: Fokus ke Bidang Lain, Adi Widodo Keluar dari Stars and Rabbit

Album lama MCR berada di peringkat 92 Billboard 200
capture billboard.com

Album lama MCR berada di peringkat 92 Billboard 200

Album “The Black Parade” sendiri memang menjadi salah satu album rock terbaik di tahun 2000-an dengan single utamanya “Welcome to the Black Parade” yang berhasil menjadi emo anthem sepanjang masa.

Nggak cuma itu, album tersebut juga berhasil meraih sertifikasi platinum di Inggris dan mengantarkan Gerard Way dan teman-temannya ke dalam nominasi Grammy Awards.

Baca Juga: Musisi Senior Djaduk Ferianto Meninggal Dunia

Konser pertama My Chemical Romance nantinya bakal digelar di Shrine Expo Hall, Los Angeles pada 20 Desember 2019 mendatang. Saking banyaknya fans yang antusias, mereka pun menambah jadwal tur konser ke beberapa negara lain seperti Sydney, Melbourne, bahkan Jepang pada tahun 2020.

"Dari lubuk hati kami, terima kasih atas sambutan hangatnya. Kami benar-benar tidak menyangka seperti ini. Sampai jumpa lagi," tulis mereka melalui akun @mychemicalromance

(Lubna Shafira/HAI)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest