Follow Us

Pantai Oetune, Keindahan Asli Indonesia yang Mirip dengan Gurun Sahara

HAI Internship - Rabu, 13 November 2019 | 16:35
Pantai Oetune di NTT
twitter/harivalzayuka

Pantai Oetune di NTT

HAI-Online.com - Baru-baru ini, tengah viral pemandangan gurun pasir seperti di Sahara. Namun ternyata, gundukan pasir tersebut merupakan bagian dari sebuah pantai yang terletak di Nusa Tenggara Timur (NTT), yaitu Pantai Oetune.

Yap, hal ini ramai diperbincangkan karena cuitan salah satu pengguna Twitter, bernama @harivalzayuka. Ia mengunggah foto-foto Pantai Oetune yang membuat banyak orang kagum karena keindahannya.

Baca Juga: Generasi Milenial Dianggap Lebih Rentan Terhadap Kematian Dibanding Generasi Lain

HAI kutip dari berbagai sumber, pantai ini terletak tepatnya di Kecamatan Amanuban Selatan, yang jaraknya sekitar 115 km dari Kota Kupang. Itu artinya, butuh waktu sekitar tiga hingga empat jam untuk sampai kesana.

Pantai ini memiliki luas sekitar 100 meter persergi. Pasirnya yang terhampar di sepanjang pinggir pantai, menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat ini. Bahkan, wisatawan yang hadir juga bisa bermain sandboarding karena terdapat beberapa gundukan pasir kecil.

Kabarnya, walaupun sudah berusia puluhan tahun, tempat ini memiliki pasir yang halus nan lembut. Air lautnya pun juga jernih dan bersih.

Pantai Oetune
instagram/alexander__5

Pantai Oetune

Selain itu, di pantai ini juga terdapat beberpa pohon lontar yang bikin Pantai Oetune ini makin eksotis. Nantinya, bakal ada anak-anak yang dengan senang hati nawarin para pengunjung buah lontar.

Kabarnya, waktu terbaik mengunjungi pantai ini adalah saat dini hari alias sunrise. Nah, untuk kesana, kita hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 3000 hingga Rp 5000 rupiah saja per orang.

Gimana, tertarik untuk dateng ke sana? (*)

(Lubna Shafira/HAI)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest