Follow Us

Marvel Dikritik Bukan Film Sinema, Kevin Feige Akhirnya Buka Suara

HAI Internship - Senin, 11 November 2019 | 19:45
Kevin Feige
Wikimedia

Kevin Feige

HAI-Online.com - Kevin Feige selaku Chief Cerative Officer Marvel akhirnya buka suara soal kritikan-kritikan pedas yang diterimanya dari sutradara-sutradara film senior.

Ia menyatakan bahwa setiap orang pada dasarnya punya definisi masing-masing mengenai apa itu film. Namun, ia menyayangkan kritik yang justru seolah berusaha menjatuhkan film-film yang berada di bawah naungannya tersebut.

"Saya kira itu nggak benar dan sangat disayangkan. Saya dan semua orang yang bekerja di film-film ini, kami menyukainya, kami menonton dan mendapatkan pengalaman bersama di bioskop yang penuh dengan orang-orang,” kata Feige seperti yang dikutip dari The Hollywood Reporter, Minggu (10/11/2019)

Baca Juga: Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2020, Fakhri Husaini: Tugas Saya Sudah Selesai

Yap, pada Oktober lalu, sutradara Martin Scorsese melontarkan pernyataan bahwa film-film sekelas Marvel lebih mirip degan wahana taman hiburan dibanding sebuah sinema atau film bioskop. Aktor sekaligus sutradara Francis Ford Coppola pun mendukung pernyataan tersebut.

Menurutnya, sebuah film seharusnya bisa memberi pelajaran, pengetahuan atau inspirasi kepada penontonnya. Namun, ia mengaku nggak mendapatkan hal tersebut dari film-film Marvel.

Menanggapi hal tersebut, Feige mengatakan bahwa Marvel Studio sejauh ini sudah berupaya membuat film dengan cerita yang beragam seperti persahabatan, kesetiaan, sampai isu politik yang terselubung.

Baca Juga: 5 Fakta dari 5 Sneakers Spesial 20 Tahun Piero, 'Sing Penting Urip!'

Feige sendiri mengaku sebenernya, nggak kenal dengan Martin Scorsese, namun ia mengatakan pada akhirnya seni merupakan hal yang subyektif.

“Semua orang berhak atas pendapatnya. Setiap orang juga berhak untuk mengulangi pedapatnya. Setiap orang berhak menulis opini tentang pendapat itu, dan saya menantikan apa yang bakal terjadi selanjutnya. Namun bagaimana pun, kami bakal terus membuat film,” jelas Feige.

(Lubna Shafira/HAI)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest