Follow Us

Heboh Penampakan Ikan Berwajah Manusia, Begini Lho Penampakan Aslinya dari Dekat

Bayu Galih Permana - Minggu, 10 November 2019 | 13:06
Ikan yang viral karena memiliki motif mirip wajah manusia pada bagian kepala.
WEIBO/RE MEN BIAO GE

Ikan yang viral karena memiliki motif mirip wajah manusia pada bagian kepala.

HAI-online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan video soal seekor ikan di Desa Miao, Kunming, China yang apabila dilihat dari kejauhan punya motif wajah seperti manusia pada bagian muka.

Dalam video yang beredar di aplikasi Weibo dan Twitter, terlihat ikan berwajah manusia tersebut terlihat berenang menuju pinggir kolam untuk mencari makanan.

"Ikan aneh yang terlihat memiliki wajah seperti manusia," tulis akun Twitter @OrgPhysics sambil membagikan sebuah video berdurasi 28 detik.

Kalau kalian berpikir bahwa hewan tersebut sama seperti cerita soal anak yang dikutuk menjadi ikan pari oleh sang ibu karena durhaka, buang imajinasimu jauh-jauh deh sob.

Baca Juga: Aksi Maling Telanjang Bulat di Jakarta, Ternyata Dapat Saran dari Dukun

Dilansir dari Daily Mail, binatang satu ini sebenarnya cuma ikan mas biasa, namun mempunyai corak hitam pada bagian kepala sehingga membuatnya terlihat memiliki wajah seperti manusia.

Fakta ini sendiri diungkapkan oleh seorang pria asal Inggris, Brenda O'Sullivan yang ternyata memiliki ikan dengan motif serupa di rumahnya.

"Sangat mencengangkan. Saya bisa dengan mudah melihat dari tanda dua mata, hidung dan mulut," ujar Sullivan sambil menceritakan bahwa ikan tersebut dia beli pada tahun 2010 lalu, sebelum menyadari keunikan pada bagian kepalanya lima bulan kemudian.

Ikan mas milik Sullivan yang memiliki motif wajah mirip manusia.
Daily Mail

Ikan mas milik Sullivan yang memiliki motif wajah mirip manusia.

Mengingat motifnya yang terbilang langka, pria berusia 44 tahun ini mengaku bahwa ikan itu saat ini memiliki nilai jual mencapai 40 ribu poundsterling atau sekitar Rp 716 juta.

Widih, mahal juga ya sob! Kalau kalian nemuin ikan dengan motif serupa di empang, buruan gih ditangkep siapa tau bisa dituker sama rumah hehe.. (*)

Source : Daily Mail

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest