Follow Us

Hadapi Jadwal Bentrok, Liverpool Bakal Turunkan Dua Tim Berbeda

Rayhadi Shadiq - Kamis, 07 November 2019 | 19:15
Liverpool menyingkirkan Arsenal lewat adu penalti di 16 Besar Carabao Cup.
twitter.com/LFC

Liverpool menyingkirkan Arsenal lewat adu penalti di 16 Besar Carabao Cup.

HAI-ONLINE.COM - Raksasa Liga Inggris Liverpool memastikan, mereka akan memainkan dua tim berbeda untuk menyiasati bentroknya jadwal tanding mereka di Carabao Cup dan Piala Dunia Antarklub.

Liverpool memastikan diri lolos ke babak perempatfinal usai menyingkirkan Arsenal. Di babak 8 besar, The Reds bakal menjamu Aston Villa.

Lolosnya mereka ke 8 besar justru malah bikin pusing. Sebab mereka terlebih dulu dipastikan bakal berpartisipasi di ajang Piala Dunia Antarklub 2019 dengan status juara Liga Champions.

Melalui laman resmi mereka, Liverpool menyatakan bahwa laga melawan Aston Villa bakal digelar pada Selasa, 17 Desember waktu setempat atau Rabu, 18 Desember 2019 dinihari WIB.

Baca Juga: Indomie Resmi Jadi Mie Instan Terbaik versi LA Times, Tapi Bukan Rasa Mie Goreng!

Artinya, laga ini hanya selisih satu hari dengan jadwal semifinal Piala Dunia antarklub, yang digelar di Education City Stadium, Doha, Qatar.

Beberapa ide kemudian muncul sebagai solusi. Mulai dari menunda laga, hingga Liverpool mundur dari Carabao Cup.

Akan tetapi, Liverpool mengonfirmasi bahwa mereka akan menurunkan dua tim berbeda pada dua laga tersebut.

Mereka akan menurunkan tim lapis kedua plus pemain junior di laga versus Aston Villa dan menurunkan tim utama di Qatar.

Lewat pernyataan di laman resmi mereka, sebenarnya hal ini nggak diinginkan Liverpool. Tapi dengan berbagai pertimbangan, akhirnya solusi ini lah yang diambil.

Baca Juga: Kyle Walker Jadi Kiper Manchester City, Statistiknya Ngalahin Ederson dan Bravo

“Klub ingin menggunakan kesempatan ini untuk menggarisbawahi bahwa meski ini bukan skenario yang ideal, tapi ini merupakan hasil yang dicapai dengan mempertimbangkan kepentingan kompetisi, klub-klub lain dan kami sendiri sebagai satu-satunya faktor pendorong," tertulis laman resmi tersebut.

"Kami ingin berterima kasih kepada EFL atas usaha mereka untuk mengakomodasi kami dan kami bisa memastikan bahwa tanggal alternatif sudah dibicarakan, tapi rupanya tak ada satu pun yang cocok tanpa mengorbankan penjadwalan kompetisi itu sendiri atau membuat staf di tim kami merasakan ketegangan," sambungnya.

Source : Liverpool.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest