Follow Us

Xiaomi Resmi Luncurkan Ponsel Berkamera 108MP! Buat Moto Apaan?

Dio Firdaus - Kamis, 07 November 2019 | 15:00
Mi CC9 Pro
9to5Google

Mi CC9 Pro

Hai-online.com- Setelah berbagai macam rumor berhembus di ladang internet mengenai smartphone Xiaomi yang akan menggunaka kamera 108MP, akhirnya rumor itu jadi kenyataan.

Yap, Xiaomi secara resmi merilis Mi CC9 Pro di China dengan kamera belakang 108MP. Beda dengan generasi sebelumnya yang hanya memiliki kamera 48MP.

Kalau dihitung, kamera yang dibawa oleh Mi CC9 Pro ini ada lima buah. Pertama kamera utama, 108MP dengan sensor Samsung Isocell Bright HMX.

Xiaomi Mi CC9 Pro
Xiaomi

Xiaomi Mi CC9 Pro

Selanjutnya ada dua lensa telephoto beresolusi 5MP dengan 5x optial zoom dan 12MP (2x optical zoom), kamera ultra wide 20MP dan kamera makro 2MP. Banyak bener ya.

Baca Juga: Kyle Walker Jadi Kiper Manchester City, Statistiknya Ngalahin Ederson dan Bravo

Sedangkan pada bagian depan ada kamera selfie beresolusi 32MP yang terletak di notch kecil berbentuk tetesan air.

Meskipun yang menonjol dan ditonjolkan oleh Xiaomi adalah kameranya, Mi CC9 Pro ini juga dilengkapi dengan jeroan yang bukan kaleng-kaleng.

Terbukti dari adanya chip gaming kelas menengah terbaru Qualcomm, Snapdragon 730G, pilihan RAM mulai dari 6GB dan ROM 128GB, serta baterai berkapasitas 5.260mAh dengan tekonologi fast charging 30W.

Dengan teknologi pengisian daya cepat itu, Xiaomi mengklaim kalau Mi CC9 Pro bisa diisi baterainya dari 0 sampai 100 hanya dalam waktu 65 menit. Untuk kapasitas 5000mAh sih, ini cepet banget sob.

Kalau untuk softwarenya sendiri, Mi CC9 Pro sudah berjalan di Android 9 Pie yang diselimuti dengan antarmuka MIUI 11 terbaru.

Source : kompastekno

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest