Follow Us

Masih Suka Laper padahal Udah Makan? Ternyata 4 Hal Ini Masalahnya

Bayu Galih Permana - Selasa, 05 November 2019 | 18:30
Ilustrasi ngemil
PIXABAY/PEXELS

Ilustrasi ngemil

HAI-Online.com - Bukan sebuah rahasia lagi, banyak orang yang tetap merasa lapar padahal baru saja selesai makan besar, di mana kondisi tersebut kemudian membuat mereka memilih untuk mengambil cemilan sebagai solusinya.

Padahal, apabila dilakukan secara terus menerus, kebiasaan tersebut nantinya akan menambah timbunan lemak dalam tubuh sehingga berujung pada buncitnya perut.

Menurut ahli diet Rebecca Ditkoff, rata-rata orang normal biasanya baru akan lapar dua hingga lima jam setelah makan, namun tetap tergantung dari makanan atau camilan apa yang mereka konsumsi sebelumnya.

"Kerangka waktu ini mungkin lebih bervariasi, dari dua hingga lima jam, tergantung pada tingkat aktivitas dan berapa banyak yang dikonsumsi pada makanan atau camilan sebelumnya," ujarnya, dikutip dari GQ Magazine.

Baca Juga: Sering Disebut Karena Ngintip, Sebenarnya Ini Penyebab Bintitan

Dilansir dari Kompas.com, berikut HAI udah merangkum buat kalian 4 alasan yang jadi penyebab mengapa orang-orang masih suka merasa lapar meskipun baru saja makan besar.

1. Pasokan Air

Ditkoff menjelaskan, haus dapat juga dirasakan seperti rasa lapar sehingga orang-orang pun disarankan untuk memastikan tubuh mendapatkan pasokan cairan yang cukup setiap harinya, khususnya mereka yang merupakan peminum kopi.

"Untuk memastikan tetap terhidrasi dengan baik, kamu harus minum sekitar setengah dari berat badanmu dalam ons setiap hari. Jika kamu minum banyak kafein, kamu harus menambah jumlah air yang diminum secara teratur," terang Ditkoff.

2. Asupan Makanan

Pada umumnya, cowok diharuskan untuk mengonsumsi 0,8 gram protein/kilogram berat badan, 45-65 persen kalori harian dari karbohidrat, serta kira-kira 20 hingga 35 persen kalori harian dalam lemak.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest