Follow Us

Cowok Ini Buktikan Efek Minum Soda dengan Minum 300 Kaleng Coca Cola

Dio Firdaus - Selasa, 05 November 2019 | 09:30
George Pior pria yang minum cola.
Daily Mirror

George Pior pria yang minum cola.

Hai-online.com - Kamu suka dengan minuman bersoda seperti coca-cola? Minum soda dingin di cuaca yang panas seperti ini memang enak, tapi sudah tau belum efek sampingnya?

HAI yakin pastinya kamu sudah tau atau pernah baca kalau minum soda terus menerus bisa membuat tubuh kita sakit. Tapi, emangnya benar?

Untuk membuktikan hal tersebut, pada 2014 silam, ada seorang pria bernama George Pior yang melakukan eksperimen aneh dan sedikit gila dengan meminum 10 kaleng cola setiap hari.

Menurut Daily Miror, eksperimen George ini ia lakukan untuk menunjukan efek kadar gula dalam minuman paling populer di dunia ini.

Baca Juga: Marc Marquez Ucapkan Bela Sungkawa dan Beri Penghormatan Pada Afridza Munandar

"Saya melakukan ini untuk membuat orang berpikir dan berbicara tentang berapa banyak gula yang mereka makan dan seberapa tidak sehatnya itu" ucap George.

Jadi kalau sehari ia minum 10 kaleng, artinya dalam sebulan, dirinya menghabiskan 300 kaleng dan efeknya pun begitu besar.

Menurut keterangan George yang HAI himpun dari Intisari, tubuhnya yang semula berotot dan sehat berubah menjadi seperti Thor di film Endgame -gendut dan kendur.

"Perubahan paling drastis adalah berat saya yang naik 23 pon dalam 30 hari, juga tubuh yang mengembang akibat gula dari minuman soda" jelasnya.

"Tekanan darah saya juga naik dari 129/77 di awal, menjadi 145/96 di akhir" tambah George.

Padahal selama eksperimen ini, ia tetap mempertahankan pola makan sehat agar tetap seimbang. Tapi tetap saja, ia merasa sulit makan karena cola membuat perutnya kenyang.

Tapi setelah percobaan satu bulan ini selesai, George pun berhenti minum soda dan beratnya pun turun 5 kg dalam empat hari.

Ia berharap orang-orang bisa punya kendali terhadap konsumsi minuman manis seperti bersoda.

Source : intisari

Editor : Alvin Bahar

Latest