Follow Us

Terserang Infeksi Otak, Punggawa Timnas U-16 Indonesia Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

Bayu Galih Permana - Jumat, 01 November 2019 | 09:09
Arifin Farhan Lestaluhu
PSSI.org

Arifin Farhan Lestaluhu

HAI-Online.com - Kabar duka datang dari dunia sepak bola tanah air, salah seorang punggawa Timnas U-16 Indonesia, Arifin Farhan Lestaluhu menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta pada Kamis (31/10) kemarin.

Dilansir dari laman resmi PSSI, pesepakbola berusia 15 tahun tersebut meninggal akibat penyakit encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin.

"Keluarga besar PSSI menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya pemain Timnas U-16 Alfin Farhan Lestaluhu. Diagnosa dokter, Alfin meninggal karena encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin," tulis PSSI dalam laman resminya.

Sambil mendoakan yang terbaik untuk Alfin beserta keluarga, PSSI juga menyampaikan terima kasihnya atas sumbangsih pemain yang berhasil membawa Timnas U-16 Indonesia melaju ke putaran final Piala AFC tahun 2020 mendatang tersebut.

Baca Juga: Nggak Sampai Setengah Dari Warga Indonesia Yang Suka Berolahraga

“Keluarga besar PSSI mendoakan yang terbaik untuk Alfin dan keluarga. Kita sangat kehilangan. Terima kasih atas sumbangsih Alfin untuk tim nasional Indonesia,” ujar Sekertaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destira.

Ucapan bela sungkawa pun juga disampaikan rekan setim Alfin di Timnas U-16 Indonesia, I Made Putra Kaicen melalui sebuah postingan di Instagram pribadinya.

"It's been a long day without you my friend, And I'll tell you all about it when I see you again. Hard work forever pays, Now I see you in a better place. Selamat jalan kawanku my right defend guardian," tulis Putra Kaicen sambil membagikan foto sahabatnya.

Selamat jalan Alfin. Terima kasih untuk semua yang telah diberikan bagi bangsa dan negara selama ini, dan semoga diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. (*)

Source : Instagram, PSSI.org

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest