Follow Us

Taring Harimau Ini Diganti Pake Gigi Emas, Ini Alasannya

Bayu Galih Permana - Kamis, 31 Oktober 2019 | 15:00
Cara dan gigi emas barunya.
Central European News

Cara dan gigi emas barunya.

HAI-Online.com - Seekor harimau dari tempat penangkaran Jerman bernama Cara baru-baru ini menjalani operasi implan gigi emas guna menggantikan taringnya yang mengalami kerusakan dan berpotensi melukai mulut ketika makan.

Dilansir dari The Sun, ide untuk melakukan operasi implan tersebut bermula saat tim ahli harimau internasional dipanggil untuk melakukan pemeriksaan terhadap gigi Cara.

Setelah menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut, tim ahli mendapati adanya kerusakan pada gigi taring Cara dan khawatir bisa patah kapan saja.

Maka dari itu, tim ahli kemudian meminta pihak dokter penangkaran melakukan operasi untuk menyelamatkan saraf rahang Cara, sehingga harimau berusia 6 tahun tersebut nggak menderita ketika mengunyah makanan.

Baca Juga: Buat Permudah Tilang Elektronik, Plat Nomor Baru Bakal Dibuat Bisa Berubah Warna

Proses operasi gigi palsu Cara.
Central European News

Proses operasi gigi palsu Cara.

Proses operasi menghabiskan waktu selama 80 menit, tim dokter akhirnya berhasil mengganti taring Cara yang mengalami kerusakan dengan menggunakan gigi emas palsu.

"Jika giginya sampai patah, dia pasti akan merasa sangat kesakitan. Beruntung, tim ahli dapat membuat gigi emas palsu yang pas untuk dirinya," ujar salah seorang ahli Biologi bernama Eva Lindenschmidt.

Kini, Cara sendiri diketahui telah dapat kembali makan dengan normal setelah menjalani proses pemulihan selama tiga minggu pasca operasi.

Widih, sultan nih pakainya gigi emas. Kalau kalian sendiri gimana sob, ada juga yang pakai gigi emas kayak Cara nggak nih? (*)

Source : The Sun

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest