Follow Us

YouTuber Ini Ajak Tanam 20 Juta Pohon Demi Perangi Perubahan Iklim Global

Ricky Nugraha - Rabu, 30 Oktober 2019 | 20:05
MrBeast dan orang-orang yang membantunya untuk menanam 20 juta pohon
YouTube/MrBeast

MrBeast dan orang-orang yang membantunya untuk menanam 20 juta pohon

HAI-online.com - YouTuber Jimmy Donaldson, atau yang lebih dikenal dengan MrBeast, punya cara menarik dan bermanfaat untuk merayakan pencapaian kanal YouTube miliknya.

Setelah mendapatkan 20 juta subscriber YouTube, ia diminta oleh banyak orang di media sosial untuk merayakan pencapaian itu dengan menanam 20 juta pohon. Ia pun nggak bisa menolaknya dan menerima tantangan itu.

Setelah mendapatkan banyak dorongan di Twitter, Reddit dan seluruh kolom komentar di video YouTube miliknya, MrBeast memutuskan sudah saatnya untuk bergerak dan melakukan penanaman 20 juta pohon tersebut.

Awalnya, dengan sejumlah teman, ia berhasil menanam 300 pohon pada hari pertama.

Baca Juga: Diserang Netizen karena Pakai Konten Orang Lain Tanpa Izin, Begini Penjelasan Awkarin

Namun, karena ini merupakan tugas yang cukup sulit dilakukan untuk satu orang, ia kemudian mengajak 600 YouTuber lain dengan total 650 juta subscriber secara keseluruhan.

Dia merasa perlu menambahkan bahwa “Kita semua menyadari 20 juta pohon nggak akan memperbaiki perubahan iklim. Namun pada akhirnya, 20 juta pohon lebih banyak daripada 0! Kami ingin mengambil tindakan karena nggak melakukan apa-apa adalah yang membuat kita seperti ini!”

MrBeast lalu juga mengajak para subscriber-nya dan berhasil menambah jumlah pohon yang ditanam menjadi 1.700 di hari berikutnya.

Ia mengajak YouTuber kreatif hebat lainnya seperti Rhett & Link, Marshmello, AsapScience, Jeffree Star, Simone Giertz, The Try Guys dan Mark Rober.

Baca Juga: Kreatif! YouTuber Ini Sulap Bentuk Negara-negara dalam Peta menjadi Wujud Hewan

Source : Bored Panda

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest