Follow Us

iPhone 5 Bakal Nggak Bisa Internetan setelah 3 November 2019, Begini Cara Mengatasinya

Bayu Galih Permana - Senin, 28 Oktober 2019 | 11:00
Ilustrasi iPhone 5
PIXABAY/CICWDN

Ilustrasi iPhone 5

HAI-Online.com - Bakal melakukan pembaruan sistem GPS dan sistem yang berfungsi untuk mendeteksi waktu, Apple menyarankan pengguna iPhone 5 untuk memperbarui sistem operasi ponsel mereka ke versi 10.3.4 sebelum 3 November 2019.

Menurut penjelasan di laman resmi Apple, pengguna yang nggak melakukan pembaruan sistem operasi perangkat ke versi 10.3.4 sebelum 3 November 2019 ke depannya nggak akan bisa memakai aplikasi yang mengandalkan sistem GPS dan waktu.

"iPhone 5 akan membutuhkan pembaruan iOS untuk mempertahankan sistem GPS yang akurat beserta fungsi tanggal dan waktu, agar tetap bisa menggunakan App Store, iCloud, e-mail, dan peramban web," tulis Apple.

Keterangan Apple terkait pembaruan OS iPhone 5.
Apple

Keterangan Apple terkait pembaruan OS iPhone 5.

Apabila pengguna lupa atau belum sempat melakukan pembaruan OS sebelum 3 November, Apple memberi jalan bagi pengguna iPhone 5 untuk mengupdate iOS mereka secara manual melalui PC ataupun Mac, mengingat layanan melalui ponsel udah nggak bisa digunakan lagi.

Baca Juga: Jubah Gaib Harry Potter Berhasil Diwujudkan di Dunia Nyata, Bisa Buat Orang Jadi Terlihat Tembus Pandang

Setelah melakukan update, jangan lupa untuk memastikan perangkat iPhone 5 kalian sudah pada versi terbaru dengan cara melakukan pengecekan sebagai berikut.

1. Buka aplikasi Settings

2. Pilih menu General dan tekan About

3. Lihat pada bagian nomor di Software Version, dan pastikan perangkat iPhone 5 sudah pada versi 10.3.4 supaya bisa nggak timbul masalah ke depannya.

Meski nggak ada penjelasan pasti apakah pembaruan ini juga berlaku untuk seri iPhone 5 lainnya seperti iPhone 5C maupun iPhone 5S, namun nggak ada salahnya mengupdate OS perangkat ke versi terakhir untuk merasakan kinerja yang lebih optimal.

Jadi buat para pengguna iPhone 5, jangan lupa buat update sistem operasi perangkat kalian ke versi terakhir ya kalau masih mau pake hapenya. (*)

Source : Apple

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular