Follow Us

Berubah Jadi 'Indie', Potret Rilis Mini Album Nana Nana

Rayhadi Shadiq - Minggu, 27 Oktober 2019 | 21:00
Penampilan Potret Band
Kompas.com

Penampilan Potret Band

HAI-ONLINE.COM - Kabar menyenangkan dateng dari Potret. Lo masih inget kan lagu-lagu mereka kayak Bunda, Salah, atau yang cuma satu kalimat doang; I Just Wanna Say I Love You? Nah, mereka baru aja ngerilis minialbum berjudul ‘Nana Nana’ pada Jum’at (25/10/2019) sob.

Mini album tersebut berisi lima lagu, antara lain: Nana Nana, Lagu 90’s, Dawai Gitar, Kenyataan dan Gak Mau Galau. Udah bisa lo dengerin di platform musik digital.

‘Nana Nana’ sendiri secara musikal terdengar nggak beda jauh dengan gaya lagu-lagu Potret sebelumnya; ringan, gampang dicerna, dan enak ditembangin.

Baca Juga: Konsep Akustik dan Orkestra, Padi Reborn Rilis Album Indera Keenam

Mini album ini bisa dibilang sangat 'indie'. Melalui akun Instagram pribadinya, Melly Goeslaw menyebutkan album ini merupakan home made, alias ‘album rumahan’ yang penggarapan mulai dari rekaman sampai masteringnya dilakukan di rumah.

“Semoga (album ini) bisa menjadi mood booster di setiap hari, menemani perjalanan ke kantor, ke sekolah, atau yang mau olah raga kecil-kecilan, maupun besar-besaran,” tulis Melly.

Uniknya, Melly juga menyebutkan kalau di album ini nggak bakal ada promo khusus. Bahkan, MD (Music Director) radio-radio pun diminta mengunduh sendiri lagu ini dan memutarnya di radio.

“Itu pun kalo MD-MD nya suka, kalo nggak, jangan nyiksa diri lah,” sambung Melly dalam keterangan di unggahan instagramnya.

Baca Juga: Inovasi, Dosen Politeknik Negeri Bandung Bikin Soal UTS Pake Screenshot WhatsApp

Mungkin, ini merupakan ‘cara sendiri’ yang dimaksud Melly dalam mempromosikan album studio ketujuh Potret.

Grup musik asal Jakarta ini sebelumnya telah 6 kali merilis album, antara lain: Potret (1996), Potret II (1997), Café (1998), From Dawn to Beyond (2001), Positive+POSITIVE (2003), I Just Wanna Say I Love You (2008), sehingga Nana Nana (2019) jadi album ketujuh mereka.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest