Follow Us

Taksi Terbang Diuji Coba di Singapura, Bentuknya Mirip Drone

Ricky Nugraha - Rabu, 23 Oktober 2019 | 16:30
Taksi terbang yang diuji coba di Singapura
CNA

Taksi terbang yang diuji coba di Singapura

HAI-online.com - Pada 22 Oktober kemarin, Singapura baru saja menguji coba taksi terbang yang dilakukan di area Marina Bay.

Prototipe kendaraan futuristik ini memang bukan buatan Negeri Singa tersebut, melainkan perusahaan Jerman bernama Volocopter.

Kendaraan ini dirilis bersamaan dengan Kongres Dunia pertama tentang Sistem Transportasi Cerdas yang diadakan di Singapura dari tanggal 21 hingga 25 Oktober 2019.

Awalnya, uji coba penerbangan ini hampir dibatalkan karena cuaca buruk. Perwakilan Volocopter mengatakan bahwa sebenarnya taksi terbang seperti yang pamerkan ini dapat beroperasi saat hujan.

Baca Juga: Ini Nama-nama Selebriti yang Masuk Daftar Pencarian Paling Berbahaya di Internet

Namun, lisensi penerbangan mereka saat ini nggak memperbolehkan untuk terbang dalam kondisi cuaca buruk. Untungnya, langit segera cerah dan uji coba dimulai.

Kendaraan berwarna putih ini tampak seperti versi lebih kecil dari helikopter, tapi tanpa dilengkapi ekor.

Bahkan, awalnya banyak orang mengira bahwa itu adalah drone, sampai disadari ada orang yang duduk dan mengendarainya di dalam.

Kendaraan tersebut terbang selama sekitar 3 menit di kawasan Marina Bay, sambil menunjukkan kemampuannya untuk lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Baca Juga: Lagi Rame Aplikasi Gradient, Keamanan Privasinya Kembali Dipertanyakan

Salah satu pendiri Volocopter Alexander Zosel mengatakan bahwa landasan pendaratan untuk taksi terbang ini dapat ditempatkan di atas sebagian besar bangunan seperti mal, bangunan komersial dan tempat parkir.

Tarif untuk moda transportasi baru ini diperkirakan hampir sama dengan taksi pada umumnya. Kira-kira kapan ya bakal ada di Indonesia?

Source : World of Buzz

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest