Follow Us

Ditegur karena Ketahuan Merokok di Sekolah, Siswa SMK Manado Tikam Guru Hingga Tewas

Bayu Galih Permana - Selasa, 22 Oktober 2019 | 09:52
Ilustrasi penikaman
PIXABAY/PUBLICDOMAINPICTURES

Ilustrasi penikaman

HAI-Online.com - Seorang siswa SMK Ichthus, Kota Manado berinisial FL (16) nekat menikam gurunya, Alexander Pengkey (54) hingga tewas setelah merasa kesal ditegur karena ketahuan merokok di lingkungan sekolah.

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, insiden ini bermula ketika Alexander memberi teguran kepada tiga orang siswa, FL, C dan OU karena mereka kedapatan merokok di lingkungan sekolah pada Senin (21/10) kemarin.

Setelah menerima teguran, FL pun diminta pulang ke rumah oleh salah seorang guru lain berinisial AD, di mana dia kemudian menuruti perintah tersebut.

Diduga masih merasa kesal dengan teguran yang dilayangkan Alexander, beberapa saat kemudian FL pun kembali ke sekolah sambil membawa pisau, dan menikam sang guru yang kebetulan kala itu tengah berada dia atas sepeda motor.

Baca Juga: Militer AS Dikabarkan Minta Bantuan Tom DeLonge Buat Penelitian

Melihat Alexander tersungkur bersimbah darah, saksi mata mengatakan bahwa FL langsung pergi melarikan diri usai melakukan tindak penikaman itu.

Sementara itu, Alexander langsung dilarikan ke Rumah Sakit AURI sebelum akhirnya dirujuk ke PRUP Prof Kandou karena korban mengeluarkan banyak darah akibat luka tusuk yang ada di sekujur tubuhnya.

Sayangnya, menurut keterangan Kapolsek Mapanget AKP Muhlis Suhani saat dimintai konfirmasi pada Senin malam, nyawa Alexander nggak berhasil diselamatkan oleh pihak rumah sakit.

"Informasi korban sudah meninggal," terang Muhlis, sambil menjelaskan bahwa pihaknya telah meminta keterangan dari beberapa saksi, salah satunya Kepala Sekolah SMK Ichthus.

Jangan ditiru ya sob! Semoga kejadian serupa nggak kembali terulang ke depannya, dan pelaku mendapatkan hukuman setimpal untuk mempertanggungjawabkan perbuatan yang dia lakukan. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest