Follow Us

Teka-teki Poster Soal Album Baru Coldplay Bakal Segera Terjawab

HAI Internship - Senin, 21 Oktober 2019 | 18:53
Coldplay
James Marcus Haney

Coldplay

Hai-Online.com - Setelah sukses merilis album ke-7 bertajuk 'A Head Full of Dreams', kini Coldplay dikabarkan siap kembali mengeluarkan album baru dalam waktu dekat.

Beberapa waktu lalu, sempat beredar poster di Stasiun Metro Paulista, Brasi, dan Sao Paulo. Banyak yang menduga, poster tersebut adalah poster kampanye atau perkenalan album terbaru Coldplay yang dirumorkan berjudul "Experimental"

Melalui akun fan site @coldplaying di Twitter, banyak spekulasi yang akhirnya muncul dari para penggemar soal poster yang menjadi teka-teki tersebut.

Nah, kini sepertinya teka-teki tersebut akan seera terjawab. Melansir NME, sang vokalis Chris Martin, menyebutkan ada dua album yang disiapkan.

Album pertama menerutnya, ada sentuhan seni yang lebih dalam sementara yang satunya lagi, bakal lebih mainstream.

Dan nggak hanya album, video musik dari salah satu lagunya pun juga sudah diproduksi. Sutradara klip Mat Whitecriss, mengaku sudah menggarapnya. Namun, dirinya nggak mau membocorkan lebih jauh lagi. Yang jelas, ia mengatakan proyeknya tersebut bakal sangat menarik.

"Mereka adalah band yang sangat sukses sehingga narasi yang digambarkan di media adalah, 'Oh, mereka pasti berada di tengah jalan'. Apakah Anda suka band atau tidak, setiap album adalah percobaan dan ini sangat berbeda dari yang terakhir," ungkap Mat.

Selain itu, Mat juga menjelaskan bahwa Coldplay selalu ingin menantang diri mereka sendiri dan mengejutkan orang lain. Nggak heran, mereka bekerja dengan orang-orang seperti Brian Eno.

Menurut salah satu sumber, album pertama akan rilis dalam waktu dekat sementara yang kedua akan dirilis pada 2020.

Saat ini, jadwal manggung Coldplay memang terbilang longgar. Mereka dijadwalkan bakal tampil di konserl amar "Live Aid" bersama Metalica, Billie Ellish dan deretan musisi lainnya.

(Lubna Shafira/HAI)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest