Follow Us

Marvel Bakal Rilis Komik X-Men: Dawn of X. Ini Bocorannya

HAI Internship - Jumat, 18 Oktober 2019 | 20:30
Komik X-Men
Marvel Entertainment

Komik X-Men

HAI-Online.com - Dunia X-Men memang sudah memberikan awal yang baru bagi mutan di Marvel Universe. Kini, mereka bakal memasuki era yang lebih kuat dengan segera meluncurkan komik "Dawn of X"

Rabu (16/10/2019) lalu, Marvel Entertainment pun telah merilis trailer dari X-Men #1. Pastinya, hal tersebut membuat para penggemar semakin nggak sabar menantikan seri baru karya Jonathan Hickman dan Leinil Francis Yu ini.

Nah, serial ini bakal mengambil latar waktu setelah peristiwa yang mengubah keadaan di mini seri House of X serta Powers of X dari Hickman.

Dalam X-Men, tempat negara pulau Krakoa didirikan, X-Men bebas menjalani hidup mereka sendiri di dunia. Semua mutan hidup di bawah satu bendera dan siapa pun dari mereka dapat dipanggil untuk bergabung dengan X-Men dalam sebuah misi untuk menjaga Krakoa tetap aman.

Nggak cuma itu, dikutip dari Comicbook, serial ini juga bakal menampilkan tokoh-tokoh favorit dari penggemar, andalan, serta yang heroik dan jahat sekali pun.

"Ketika orang-orang bertanya kepada Hickman siapa tokoh yang ada dalam komik, dia mengatakan 'semuanya'," ungkap pemimpin redaksi Marvel, CB Cebulski, pada panel Dawn of X di New York Comic Con, baru-baru ini.

"Ini adalah buku komik di mana karakter apa saja bisa muncul kapan saja. Cyclops akan mengumpulkan berbagai tim untuk misi apa pun yang muncul dan ini adalah tindakan tanpa akhir," lanjutnya.

Sementara, menurut editor Jordan White dalam trailernya, mengatakan bahwa Jonathan Hickman merupakan salah satu penulis paling jago di industri buku komik.

"Dia datang dengan ide-ide besar dan dia sangat baik dalam mengeksekusinya dengan sempurna," kata White.

X-Men merupakan judul utama dari Dawn of X, tetapi ada lima seri lainnya yang sedang diluncurkan dengan gelombang pertama Dawn of X.

Dalam Comic Con New York 2019, Marvel juga mengumumkan bahwa serial solo untuk Walverine bakal diluncurkan Februari 2020, melanjutkan Dawn of X yang diluncurkan pada minggu ini.(Lubna Shafira/HAI)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest