Follow Us

Pake Filter Ini, Kamu Bisa Ubah Foto Hitam Putih Jadi Berwarna

Dio Firdaus - Kamis, 10 Oktober 2019 | 12:05
Filter Colorize
9to5Google

Filter Colorize

HAI-online.com- Pada Google I/O tahun lalu, Google memperkenalkan fitur Colorize pada Google Photos sebagai filter terbaru.

Eits, tapi Colorize ini bukan sembarang filter sob, tapi bisa menyulap foto hitam putih atau monokrom jadi berwarna dengan teknologi machine learning dan AI.

Setelah beberapa lama nggak ada kabar lanjutan dari fitur ini, 9to5Google tiba-tiba memamerkan sejumlah foto yang diedit dengan filter tersebut.

Baca Juga: Keren! Google Photos Bisa Ubah Foto Hitam Putih Jadi Berwarna

Hasilnya, foto yang diedit dengan filter Colorize ini memiliki warna yang jadul alias vintage. Kalau nggak percaya cek aja deh nih:

Foto hitam putih yang diedit dengan fitur Colorize
9to5Google

Foto hitam putih yang diedit dengan fitur Colorize

Kalau kamu lihat pada foto di atas, filter Colorize (gambar ketiga) masih belum bisa menghasilkan warna yang sama seperti foto aslinya. Mulai dari sungai yang masih berwarna oren, dan detail warna pagar yang juga masih terlihat coklat.

Tenang sob, fitur Colorize yang diuji 9to5Google ini masih beta kok, jadi bisa saja ketika resmi meluncur, warna yang dihasilkan bisa lebih akurat.

Nantinya, ketika fitur ini sudah dibagikan secara merata, Colorize akan muncul secara otomatis di deretan filter ketika kamu ingin mengedit foto hitam putih di Google Photos.

Tapi ada catatan nih sob, sebagaimana HAI rangkum dari 9to5Google, foto-foto yang bisa diedit dengan fitur ini harus tersimpan di server Google dengan menyelakan fitur Backup and sync. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest