Follow Us

Jadi Ragu Pakai Lagi, Ini 5 Kasus Tersesat Karena Google Maps

Dio Firdaus - Rabu, 09 Oktober 2019 | 14:05
Ilustrasi Google Maps
PIXABAY/DEEPANKER70

Ilustrasi Google Maps

HAI-online.com- Baru-baru ini, dunia maya kembali diramaikan dengan kasus nyasar gara-gara Google Maps yang menimpa seorang turis Prancis, Philippe yang menerobos jalur tol ruas Malang-Pandaan dengan motor.

Saat ditanya, Philippe mengaku akan menuju ke taman safari pasuruan dengan Google Maps dan jalurnya sesuai dengan petunjuk yang ada di aplikasi peta besutan Google tersebut.

Kenapa hal ini bisa dan sering terjadi dengan Google Maps? Sebagaimana HAI lansir dari Kompas.com, kendala koneksi dan kesalahan pada aplikasi adalah jadi penyebab utama orang nyasar karena Google Maps.

Baca Juga: Ngeri, Orang yang Hilang 22 Tahun Ditemukan Google Maps Tinggal Kendaraannya

Buat kamu yang belum tau, HAI udah himpun 5 kisah kesasar karena Google Maps. Langsung aja cekidot!

Wisatawan tersesat di tengah kebun teh

Wisatawan asal Tanggerang Selatan Novian dan keluarga tersesat di kebun teh saat mencari petunjuk arah dengan menggunakan aplikasi peta. Novian dan keluarga bermaksud mengunjungi Kawah Papandayan Garut.

Dengan mobil jenis Suzuki APV warna hitam, Novian berkendara dengan keluarga menggunakan jalan Pangalengan–Neglawangi Kabupaten Bandung dengan menggunakan mobil.

Petugas tengah membantu kendaraan wisatawan asal Tangerang yang tersesat di perkebunan teh.
(Foto Humas Polda Jabar )

Petugas tengah membantu kendaraan wisatawan asal Tangerang yang tersesat di perkebunan teh.

Novian dan keluarga malah tersesat hingga ke tengah perkebunan teh atau hutan di wilayah kaki Gunung Papandayan. Tepatnya di blok perkebunan tibet perbatasan Kabupaten Garut dan Kampung Papandayan Desa Neglawangi pada Jumat (7/6/2019) sekira pukul 19.00 WIB.

Medan jalan tanah dan bebatuan yang rusak dan sempit membuat Novian kesulitan untuk keluar dari hutan atau perkebunan teh itu. Apalagi mobil yang dikendarai pun mengalami slip.

Source : kompas

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest