Follow Us

Ngeri, Orang yang Hilang 22 Tahun Ditemukan Google Maps Tinggal Kendaraannya

Dio Firdaus - Senin, 16 September 2019 | 17:15
Google Maps
Google Maps

Google Maps

HAI-online.com- Kalau ngomongin Google Maps, memang nggak sekali dua kali aplikasi ini menampilkan hal-hal aneh.

Yang terbaru, Google Maps berhasil menemukan William Earl Moldt, seorang pria yang menghilang sejak 1997.

Sebelumnya, Moldt dinyatakan hilang setelah berkunjung ke sebuah kelab malam dan sekarang mobilnya ditemukan oleh seorang surveyor yang sedang melihat-lihat foto satelit daerah perumahan di Wellington, Florida.

Baca Juga: Berkat Google Maps, Pria yang Hilang Selama 22 Tahun Ditemukan

Mobil itu rupanya tenggelam di dekat kolam penampungan air hujan. Tanpa berpikir lama, penemuan inipun langsung dilaporkan polisi yang kemudian mengevakuasi mobil tersebut.

Di dalamnya, polisi menemukan tulang belulang yang positif diidentifikasi sebagai sisa jasad Moldt, sebagaimana HAI rangkum dari KompasTekno.

Menurut Charley Project, lembaga yang mengumpulkan data orang-orang hilang, nggak ada satupun warga yang sadar kalau ada mobil yang tenggelam di kolam tersebut.

"Kendaraan itu sebenarnya sudah terlihat jelas di foto satelit Google Earth di wilayah tersebut sejak 2007, namun nggak ada seorang pun yang menyadarinya hingga 2019" kata pihak Charley Project, yang HAI kutip dari KompasTekno.

Menurut laporan BBC, Moldt terakhir kali terlihat meninggalkan sebuah kelab malam sekitar pukul 11 malam pada 7 November 1997 dan nggak terlihat mabuk, tapi juga nggak pernah sampai ke rumah.

Teknologi memang nggak selamanya buruk dengan menimbulkan efek adiktif, tapi juga bisa berguna seperti Google Maps ini, sob.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest