Follow Us

Hape Kentang Minggir Dulu, Cek Spesifikasi Minimal Smartphone yang Bisa Main Call of Duty Mobile

Bayu Galih Permana - Selasa, 01 Oktober 2019 | 14:53
Call of Duty Mobile
Activision

Call of Duty Mobile

HAI-Online.com - Setelah ditunggu-tunggu oleh banyak pihak, game hasil kolaborasi Activision dan Tencent (Garena) "Call of Duty Mobile" akhirnya sudah mulai bisa diunduh di Google Play Store dan juga App Store mulai hari ini (1/10).

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, pihak developer dari "Call of Duty Mobile" sebenarnya nggak memberikan secara jelas spesifikasi minimum yang harus dimiliki ponsel apabila pengguna smartphone ingin memainkan game garapan mereka.

Namun, jika menelisik dari kolom deskripsi yang ada pada halaman toko aplikasi masing-masing, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan oleh pengguna smartphone apabila ingin memainkan game satu ini.

Baca Juga: Batalin Konser Sepihak, Bruno Mars Kena Tuntut Ganti Rugi Rp 14 Miliar

iOS

Call of Duty Mobile di App Store
App Store

Call of Duty Mobile di App Store

Bagi para pengguna iPhone, "Call of Duty Mobile" hanya bisa dimainkan oleh ponsel dengan seri 6 ke atas yang sistem operasi di dalamnya sudah diperbarui minimal ke iOS versi 9.0.

Baca Juga: Masuk FIFA 20, Egy Maulana Vikri Jadi Pemain dengan Potensi Terbaik se-Asia Tenggara

Memiliki ukuran hingga 1,5 GB ketika diunduh, pengguna iOS disarankan untuk menyisakan ruang penyimpanan internal di ponsel mereka seenggaknya sekitar dua kali lipat dari ukuran file game yang tertera di App Store.

Android

Call of Duty Mobile di Google Play Store
Google Play Store

Call of Duty Mobile di Google Play Store

Sementara itu, perangkat Android disarankan memiliki sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean atau lebih, dan memiliki jeroan minimal RAM 3 GB serta chipset Snapdragon seri 625 ke atas supaya game berjalan stabil ketika dimainkan.

Sedangkan untuk aspek memori, pengguna Android harus mempersiapkan memori internal sekitar 2,6 GB meskipun ukuran game "Call of Duty Mobile" sendiri sebenarnya hanya sekitar 1,1 GB saat pertama kali diunduh.

Wah, lumayan juga ya sob spesifikasi minimalnya. Kalau hape kalian sendiri gimana nih, termasuk yang bakal lancar atau malah ngadat pas main "Call of Duty Mobile"? (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest