Follow Us

Menyamar Jadi Anak SMA untuk Ikuti Demo Pelajar di DPR, Seorang Satpam Diamankan Polisi

Bayu Galih Permana - Selasa, 01 Oktober 2019 | 12:09
Seorang satpam berinisial RH diamankan polisi karena menyamar jadi anak SMA untuk mengikuti aksi demo pelajar di depan Gedung DPR pada Senin (30/9) kemarin.
KOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN

Seorang satpam berinisial RH diamankan polisi karena menyamar jadi anak SMA untuk mengikuti aksi demo pelajar di depan Gedung DPR pada Senin (30/9) kemarin.

HAI-Online.com - Mendapat iming-iming bayaran senilai Rp 40 ribu, seorang petugas keamanan berinisial RH berhasil diamankan polisi karena menyamar menjadi anak SMA untuk mengikuti aksi unjuk rasa pelajar di depan Gedung DPR pada Senin (30/9) kemarin.

Dilansir dari Kompas.com, aksi dari RH sendiri terbongkar setelah terjaring razia polisi ketika dia ikut bergabung bersama anak-anak SMA lain di sekitaran Tanjung Priok.

Ketika dimintai keterangan, cowok berusia 22 tahun tersebut mengatakan karena dia mendapat informasi dari WhatsApp yang menyebut adanya bayaran sebesar Rp 40 ribu apabila mengikuti aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR di hari tersebut.

"Dapat info dari WhatsApp, katanya Rp 40 ribu dibayarnya," ungkap RH dalam keterangannya di halaman Polres Metro Jakarta Utara pada Senin siang.

Baca Juga: Buntut Tewasnya 2 Mahasiswa di Kendari, 13 Polisi Ditahan karena Diduga Lakukan Kesalahan Prosedur

Lebih lanjut, cowok yang bekerja sebagai satpam di kawasan Cakung, Jakarta Timur itu mengaku mendapat pesan dari salah seorang rekan berisi ajakan untuk ikut demo di depan Gedung DPR dengan menggunakan seragam pelajar.

"Saya berangkat berlima tadi, cuma ini tadi sama-sama aja (dengan siswa). Berangkatnya BM-BMan (menumpang kontainer)," tambah RH.

Belum juga sampai ke gedung DPR, RH pun terjaring razia polisi di sekitaran Jakarta Priok yang kemudian membuatnya harus dijemur di halaman Polres Metro Jakarta Utara sambi diinterogasi petugas kepolisian.

Sian ya sob, makanya nggak usah ikut-ikutan aksi unjuk rasa kalau niatnya bukan menyampaikan aspirasi tapi cari duit. Jangan ditiru ya! (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest