Follow Us

Pengakuan Ananda Badudu usai Dibebaskan: Banyak Mahasiswa yang Diproses dengan Cara Tidak Etis

Bayu Galih Permana - Jumat, 27 September 2019 | 12:49
Ananda Badudu dibebaskan
Kompas TV

Ananda Badudu dibebaskan

HAI-Online.com - Setelah sempat ditangkap di kamar kosnya pada Jumat (27/9) pagi, mantan vokalis Banda Neira, Ananda Badudu akhirnya dipulangkan tim penyidik dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan status sebagai saksi.

Dilansir dari Kompas.com, musisi yang keluar dari gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada sekitar pukul 10.17 WIB itu mengaku bahwa dia sangat beruntung karena bisa segera dibebaskan oleh pihak kepolisian.

Pernyataan itu sendiri keluar dari mulut mantan rekan seband Rara Sekar tersebut karena dalam kantor polisi, dia melihat banyak mahasiswa yang diproses tanpa adanya pendampingan serta dengan cara-cara kurang etis.

"Saya salah satu orang yang beruntung punya privilege untuk bisa segera dibebaskan. Tapi di dalam saya lihat banyak sekali mahasiswa yang diproses tanpa pendampingan, diproses dengan cara-cara tidak etis. Mereka butuh pertolongan lebih dari saya," ungkapnya menahan tangis.

Baca Juga: Tantang Joko Anwar Debat Secara Live, Fahri Hamzah: Yang Kalah Digampar STM?

Sebelumnya, Ananda Wardhana Badudu diamankan oleh pihak kepolisian terkait penggalangan dana yang dihimpun untuk membantu demo mahasiswa menolak UU KPK hasil revisi dan RKUHP bermasalah di depan Gedung DPR beberapa waktu lalu.

Kabar penangkapan Ananda Badudu ini disampaikan dirinya sendiri melalui cuitan yang dibagikan lewat akun Twitter pribadinya @anandabadudu pada Jumat pagi.

"Saya dijemput polda karena mentransfer sejumlah dana pada mahasiswa," tulis Ananda Badudu.

Semoga mahasiswa-mahasiswa lain yang hingga kini masih ditahan oleh pihak kepolisian karena memperjuangkan aspirasi masyarakat juga bisa segera dibebaskan ya. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular