Follow Us

Google Resmikan Android 10 Go untuk Smartphone Entry-Level

Dio Firdaus - Sabtu, 28 September 2019 | 19:00
Android 10 Go
Google

Android 10 Go

Hai-online.com- Awal September lalu, kita menyaksikan kelahiran Andorid baru yang sudah nggak menggunakan inisial makanan manis lagi, yaitu Android 10.

Seperti yang kamu tau, seri teranyar dari Android ini sudah pasti hanya bisa dirasakan oleh ponsel Android terkini atau seenggaknya, rilis satu tahun belakangan.

Karena, selain memiliki fitur-fitur canggih, alasan utama Android 10 hanya hadir di ponsel kelas flagship adalah ukurannya yang besar.

Tapi tenang aja sob. Kalau saat ini kamu kepo dengan Android 10 tapi pakai hape kentang. Google punya solusinya, yaitu Android 10 Go.

Buat yang belum tau, Android seri Go ni memang diperuntukan bagi ponsel murah dengan spesifikasi rendah. Rata-rata yang menjalankan Android Go hanya memiliki RAM 1GB, sebagaimana HAI lansir dari Kompas Tekno.

Baca Juga: Biaya Perawatan Mahasiswa yang Ditabrak Mobil Rantis Polisi Ditanggung Kepolisian

Untuk versi terbaru ini, Google akan fokus pada kecepatan pengoperasian perangkat. Google mengkalim Android Go terbaru ini lebih cepat 10 persen dari sebelumnya.

Selain itu Android 10 Go juga membuat konsumsi memori untuk aplikasi lebih efisien. Google juga meningkatkan sektor keamanan data dengan sistem enkripsi Adiantum.

Bahkan, Android Go juga punya fitur untuk membaca teks berbasis kecerdasan buatan. AI juga digunakan pula untuk mengatur galeri foto dan Google Lens bisa meindai gambar atau teks dengan kamera untuk melakukan pencarian di Google Search.

Merangkum dari Engadget, Android 10 Go baru akan tersedia menjelang akhir ini. Tapi belum tau nih ponsel apa yang bakal pakai OS ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest