Follow Us

Dear Pelajar, Aksi Tanpa Tujuan Konkret Cuma Bikin Kotor Imej Lo

Alvin Bahar - Rabu, 25 September 2019 | 20:06
Aksi pelajar di Senayan bareng mahasiswa, Selasa (24/9).
Dewi/HAI

Aksi pelajar di Senayan bareng mahasiswa, Selasa (24/9).

HAI-ONLINE.COM - Ngeluarin unek-unek dan beraksi demi Indonesia emang keren, sih.

Tapi, bukan kisruh nggak jelas tanpa tujuan kayak yang dilakuin para pelajar yang demo hari ini (25/9) kali.Sumpah, malu deh liat pelajar ketika ditanya tujuan demo ngapain malah jawabannya absurd.

Sok-sokan nutup jalan, berorasi, tapi minim makna. Keliatannya malah cuma ikut-ikutan kakak-kakak mahasiswa kemarin.Aksi mahasiswa selama dua hari kemarin, meski ada ricuh juga, diapresiasi banget sama masyarakat.

Banyak banget yang nilai positif. Soalnya jelas tuntutannya dan arahnya. Nggak heran kalo banyak yang respect.Tapi aksi pelajar? Duh, kesannya negatif. Tujuannya tau deh ke mana. Apa yang mau disampaikan pun nggak jelas.

Publik pun nangkepnya cuma: "Jelas lah mereka berani ke jalan, kan mereka sering tawuran."

HAI tau, ada aspirasi yang mau lo sampaikan. Tapi kalo begini, ya salah.

Setaunan terakhir kami kampanye "Young N Loud", tapi bukan seperti ini "Young" dan "Loud" yang dimaksud. Soalnya nggak ada isinya.Liat deh di Hong Kong. Banyak pelajar yang ikutan demo, tapi dapet pandangan positif.

Soalnya mereka udah paham harus ngapain dan sejalan dengan tujuan para aktivis yang lebih senior. Bukan untuk show off, tapi bertindak sesuai porsi.

Kalo emang pelajar Indonesia ingin turun ke jalan juga, harusnya seirama dengan yang mahasiswa orasikan. Bukannya begini...Jadi, lo harus punya harapan yang jelas setelah aksi pelajar hari ini. Apa yang mau lo lakukan supaya pelajar nggak dicap ikut-ikutan? Apa yang harus dilakukan supaya citra pelajar bagus lagi? Silakan paparin di kolom komentar deh!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest