Follow Us

Perjalanan Claudia Emmanuela Santoso, Gagal di Ajang Pencarian Bakat Indonesia hingga Guncang The Voice Jerman

Bayu Galih Permana - Sabtu, 21 September 2019 | 13:23
Penampilan keren Claudia Emmanuela Santoso berhasil menyihir panggung The Voice Jerman.
YouTube/The Voice of Germany

Penampilan keren Claudia Emmanuela Santoso berhasil menyihir panggung The Voice Jerman.

HAI-Online.com - Beberapa waktu belakangan, publik tengah ramai membicarakan salah satu remaja cewek asal Indonesia yang berhasil mengguncang panggung The Voice Jerman, Claudia Emmanuela Santoso.

Membawakan salah satu soundtrack dari film The Greatest Showman, Never Enough, lulusan SMAK BPK Penabur ini sukses membuat keempat juri menekan tombol yes dan memberikan standing ovation, bahkan satu dari mereka sampai menitikkan air mata.

"Hai, senang bertemu denganmu. Kamu sangat luar biasa," ujar salah satu juri The Voice Jerman, Rea yang kemudian berjalan menuju ke atas panggung untuk memberikan Claudia pelukan.

Berhasil membuat banyak orang terpana berkat aksinya di Blind Audition The Voice Jerman, siapa sangka Claudia dulunya sempat beberapa kali mengikuti ajang pencarian bakat di Indonesia.

Baca Juga: Viral Video Narkoba Disisipkan dalam Daging Rendang, Ternyata Bukan di Indonesia

Seperti yang dilansir HAI dari Kompas.com, cewek berusia 18 tahun itu beberapa kali mengikuti ajang pecarian berbakat dalam bidang tarik suara semasa kecil, di antaranya AFI Junior (2008), Idola Cilik (2011), dan Mamamia (2014).

"Aku tuh lumayan sering ikut lomba. Makanya yang anak ajang di Indonesia aku banyak kenal," ungkap cewek yang kini tengah menimba ilmu di Muenchen, Jerman tersebut.

Saat di Idola Cilik, Claudia hanya mampu menembus babak 20 besar, sedangkan untuk Mamamia, langkahnya harus terhenti pada babak 11 besar.

"Aku ikutnya di Bandung. Aku sampai 20 besarnya di Bandung yang sampai juri Mama Ira (Maya Sopha) sama Kak Winda (Viska) gitu. Itu di tahun 2011," ceritanya mengingat pengalaman ketika berada di panggung Idola Cilik.

Selain bidang tarik suara, Claudia juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat penggarapan film anak yang diadakan sebuah perusahaan biskuit ternama di Indonesia.

"Waktu itu sempat viral. Terus bikin film terus aku jadi departemen musik, jadi komposer. Jadi itu film anak yang diproduksi oleh anak sendiri, dan filmnya masuk Muri (Museum Rekor Indonesia)," tambah Claudia.

Hingga akhirnya, Claudia berhasil lolos ke babak Blind Audition The Voice Jerman pada tahun ini setelah sebelumnya terlebih dahulu mengikuti audisi awal dengan membawakan lagu "The Power of Love" milik Celine Dion.

Keren! Dari sini kita bisa belajar untuk nggak mudah menyerah saat mengalami kegagalan karena keberhasilan itu pasti harus didapatkan dengan penuh perjuangan. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest