Follow Us

Kewl, Patung Iron Man 'Endgame' Ini Disusun dari 35.000 Keping LEGO

Ricky Nugraha - Selasa, 17 September 2019 | 11:07
Patung Iron Man yang tersusun dari puluhan ribu LEGO
YouTube/LEGO

Patung Iron Man yang tersusun dari puluhan ribu LEGO

HAI-online.com - Iron Man mungkin udah nggak ada lagi setelah peristiwa di film Avengers: Endgame.

Namun, karakter ikonik yang diperankan oleh aktor Robert Downey Jr. tersebut akan selalu dikenang oleh para penggemarnya.

Beberapa waktu lalu, sebuah patung Iron Man setinggi 4 meter yang terbuat dari baja dan kuningan didirikan di Italia untuk mengenangnya.

Kini, sebuah patung Iron Man kembali dibuat, tapi yang menarik adalah patung ini tersusun dari puluhan ribu keping LEGO.

Baca Juga: Kenang Almarhum Tony Stark, Patung Iron Man Didirikan di Italia

Patung Iron Man setinggi 1,9 meter dengan berat 85 kg ini dibuat oleh Perancang Model Utama LEGO, Greg Omartian dan Senior Model Builder, Jeff Rushby.

Patung tersebut secara keseluruhan tersusun dari 35.119 keping LEGO dan sempat dipamerkan di San Diego Comic-Con tahun ini.

Mengenai proses pembuatannya, Omartian mengatakan bahwa itu semua dimulai dengan model 3D dari Marvel, yang kemudian digunakan sebagai referensi untuk pose model, dan kepingan-kepingan yang dibutuhkan.

Menurut keduanya, bagian paling menarik dari patung itu adalah bagian keping LEGO transparan yang diterangi oleh lampu LED untuk menggambarkan kekuatan Nano Gauntlet yang menjalar di tubuh Iron Man.

Baca Juga: Keren! Cowok Ini Bikin Senjata dari Anime dan Game Populer Cuma Pakai Kardus

Namun, hal tersebut bukan tugas yang mudah untuk dilakukan.

“Bagian paling menantang dari mendesain Iron Man ini adalah mungkin memasukkan lampu ke mata, Reaktor Arc, dan tangan karena nggak banyak ruang dalam model untuk menambahkan elektronik sehingga harus sangat berhati-hati."

Source : Hypebeast

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest