Follow Us

Setelah 22 Tahun, Ash (Ali) Akhirnya Berhasil Jadi Juara Liga Pokémon

Ricky Nugraha - Senin, 16 September 2019 | 11:15
Ash Ketchum akhirnya jadi juara Liga Pokémon di serial anime Pokémon Sun & Moon
Pokémon Company

Ash Ketchum akhirnya jadi juara Liga Pokémon di serial anime Pokémon Sun & Moon

HAI-online.com - Ash Ketchum, karakter protagonis dari franchise Pokémon, akhirnya berhasil menjuarai Pokémon League Championship atau Kejuaraan Liga Pokémon, setelah lebih dari dua dekade lamanya.

Dalam episode terbaru serial anime Pokémon Sun & Moon yang ditayangkan di Jepang, Ash berhasil memenangkan gelar juara di region Aloha, yang kemudian membuat semua orang terkejut, termasuk dirinya sendiri.

Menurut Crunchyroll, Ash atau yang di Indonesia di-dub sebagai Ali ini bertemu dengan seorang trainer bernama Gladion di babak final liga regional.

Mereka sama-sama mengandalkan Pokémon serigala bernama Lycanroc, yang punya dua form berbeda, untuk pertandingan terakhir.

Baca Juga: Selain SpongeBob SquarePants, Promo Film Gundala Juga Kena Sanksi dari KPI

Meski banyak yang menyebut bahwa ini adalah gelar juara Ash yang pertama, ada juga sebagian penggemar yang menyebut kalau Ash sebelumnya juga pernah memenangkan gelar juara.

Momen itu terjadi di season kedua serial Pokémon, di mana Ash mengalahkan Drake dalam Orange League Championship. Namun, cerita itu dianggap bukan canon, karena nggak ada dalam game.

Ash yang dalam versi Jepang punya nama Satoshi ini diceritakan sebagai trainer Pokémon berusia 10 tahun yang selalu kalah di Liga Pokémon yang diikutinya.

Meski begitu, ia nggak pernah menyerah dan terus berpetulangan ke berbagai region di dunianya sejak animenya tayang tahun 1997 silam. Selamat untuk Ash!

Source : Hypebeast

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest