Follow Us

Deretan Film Netflix Diundang di Busan International Festival Film 2019

HAI Internship - Minggu, 15 September 2019 | 07:42
Film-film Netflix yang akan tayang di BIFF 2019
Netflix

Film-film Netflix yang akan tayang di BIFF 2019

Hai-Online.com – Empat film original dari Netflix diundang ke Busan International Festival Film (BIFF) 2019. Film tersebut antara lain adalah “I Lost My Body”, “The King”, “The Two Popes”, dan “Marriage Story”.

Minggu lalu, festival ini mengumumkan jajaran 303 film dari 85 negara yang masuk dan diantaranya adalah keempat film Netflix tersebut. Ini merupakan kali kedua BIFF mengundang Netflix sebagai upaya mengikuti perubahan tren dalam industri film.

Baca Juga: 10 Film Populer yang Ternyata Punya Judul Berbeda di Negara Tertentu

Menurut Direktur BIFF, Jay Jeon, saat ini industri film sudah mulai berpindah dari bioskop ke streaming online, sehingga ini lah kesempatan bagi festival untuk membuka pintu untuk konten non-konvesional tersebut.

Film “I Lost My Body” garapan Jeremy Clapin merupakan film animasi yang mengisahkan tentang sepotong tangan yang terputus dari sebuah lab dan harus berjuang untuk kembali menemukan badannya. Film ini pertama kali tayang pada Cannes Film Festival 2019 yang saat ini diambil alih oleh Netflix. Film ini juga merupakan animasi Netflix pertama yang tayang di BIFF.

"The King" menceritakan tentang pangeran Hal sang pewaris tahta kerajaan Inggris yang dinobatkan sebagai Raja Henry V setelah ayahnya meninggal. Ia dipaksa untuk dapat merangkul kehidupan yang sebelumnya pernah ia hindari.

Film yang disutradari David Michod dan dibintangi oleh Robert Pattinson ini akan menjadi bagian dari Gala Presentation di BIFF. Gala Presentation merupakan salah satu program yang paling bergengsi di mana, program tersebut akan menampilkan karya-karya dari sutradara yang dinilai sangat berpengaruh dalam dunia perfilman internasional.

Film "The Two Popes" menceritakan tentang Paus Benedict dan Paus Francis yang harus menemukan jalan bersama untuk masa depan baru Gereja Katolik. FIlm karya Fernando Meirelles ini diadaptasi dari kisah pengunduran diri Paus Benedict XVI pada 2013.

Dan film Netflix terakhir yang masuk dalam BIFF 2019 adalah "“Marriage Story” yang dibintangi oleh Adam Driver, Scarlett Johansson, Laura Dern, Alan Alda dan Ray Liotta. Bercerita tentang potret kehidupan sepasang suami istri yang berpisah dan keluarga yang tetap bersama. Film ini digarap oleh sutradara yang pernah masuk nominasi Academy Award, Noah Baumbach

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest