Follow Us

Google Photoes Hadirkan Fitur Serupa Namun Tak Sama Dengan Stories

Dio Firdaus - Senin, 16 September 2019 | 12:10
Google Photos Memories
Paul Thurrot

Google Photos Memories

HAI-online.com- Ditengah pendistribusian Android 10 di Pixel, Google kini menambahkan fitur baru di Google Photos dengan nama "Memories".

Sesuai dengan namanya, fitur ini akan 'mengangkat' kembali foto-foto lama yang diambil di hari yang sama setahun, dua tahun atau tahun-tahun sebelumnya.

Kurang lebih caranya kerjanya sama dengan yang ada di 'Memories' di Instagram dan Facebook. Bahkan tampilannya pun sama, bingkai berbentuk lingkaran.

Baca Juga: Beraksi di CFD Sudirman, UI YEA Ingatkan Kita Soal Masa Depan Lingkungan

Untuk fitur ini, Google menggunakan machine learning mereka untuk memilah foto kenangan. Navigasi untuk melihat foto selanjutnya pun mirip dengan Stories Instagram, dengan geser ke kanan.

Bedanya dengan Instagram dan Facebook, foto-foto ini nggak bisa dilihat oleh orang lain, mengingat Google Photos juga bukan sebuah media sosial. Tapi kamu tetap bisa membagikannya ke medsos kamu atau bahkan mencetaknya, sebagaimana HAI rangkum dari CNET.

Rumornya sih, Google akan membuat Photos jadi aplikasi pesan instan gitu, sob. Jadi foto kenangan ini bisa dibagikan ke teman yang ada di Photos.

Kalau rumor ini benar adanya, artinya Google masih belum nyerah untuk buat aplikasi chatting, setelah sebelumnya Google Allo, Chat dan Hangout tutup karena sepi peminat.

Balik lagi ke fitur 'Memories', Google sudah mendistribusikannya mulai hari ini dan penyebarannya akan bertahap di Android dan iOS. (*)

Source : kompastekno

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest