Follow Us

Mau Privasi WhatsApp Kamu Terjaga, Pake 5 Fitur Penting Ini!

Dio Firdaus - Kamis, 12 September 2019 | 11:15
Ilustrasi WhatsApp
Pixabay / arivera

Ilustrasi WhatsApp

HAI-online.com- Nggak bisa dipungkiri, saat ini WhatsApp menjadi media sosial berbasis chatting favorit banyak orang dari berbagai kalangan usia.

Selain mudah digunakan dan memiliki beragam fitur, WhatsApp juga kerap kali melalukan update untuk memperkuat pertahanan mereka untuk menjaga privasi penggunanya.

Meskipun begitu, tapi yang namanya media sosial, pasti ada saja celah yang bisa menembus privasi kita dan membuat bertanya-tanya, sebenarnya bisa nggak bisa kita chatting tanpa orang lain ketahui?

Baca Juga: Bocoran Persiapan Zara JKT48 Perankan Virgo di Jagat Sinema Bumilangit

Jawabannya adalah ada, banyak. Bahkan WhatsApp sendiri memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk mengatur tingkat privasinya. Karena pastinya setiap orang punya tingkat privasi yang berbeda-beda.

Kalau kamu khawatir dengan status privasimu di WhatsApp, kamu bisa gunakan 5 fitur penting yang HAI himpun Nextren ini nih sob:

End-to-end encryption

Pertama-tama, tahukah kamu bahwa pesan yang dikirim dan diterima melalui WhatsApp hanya dapat dilihat oleh mereka yang sedang berbincang?

WhatsApp meyakini bahwa seluruh pesan yang kamu kirim dan terima harus berada dalam genggaman kamu sendiri.

Karena itu, WhatsApp mengklaim tidak pernah menyimpan pesan di dalam server.

Fitur enkripsi ujung ke ujung menunjukkan bahwa WhatsApp maupun pihak ketiga tidak bisa membaca pesan yang dikirim melalui aplikasi ini.

Source : nextren.com

Editor : Al Sobry

Latest