Follow Us

Valentino Rossi Wujudkan Mimpi Keliling Kampung Halaman Pakai Motor Balap

Ricky Nugraha - Rabu, 11 September 2019 | 16:19
Valentino Rossi wujudkan mimpi keliling kampung halaman pakai motor balap
Crash.net

Valentino Rossi wujudkan mimpi keliling kampung halaman pakai motor balap

HAI-online.com - Valentino Rossi nggak diragukan lagi adalah salah satu pembalap MotoGP tersukses. Namun, ia juga masih memiliki sejumlah mimpi yang belum bisa ia wujudkan.

Salah satu mimpi itu akhirnya bisa ia wujudkan baru-baru ini. Mimpi itu adlaah berkendara motor balap Yamaha YZR-M1 di kampung halamannya di Tavullia, Italia.

Mimpi itu ia wujudkan pada Selasa (10/9/2019) kemarin di jalanan kota kecil di Provinsi Pesaro dan Urbino yang dipadati oleh warga dan penggemar MotoGP.

Mereka semua ingin menyaksikan momen di mana pembalap jagoan mereka itu berkendara dengan atribut lengkap berkeliling jalanan.

Baca Juga: Jangan Dipaksa, Begini Cara Mengatasi Kick Starter Motor Matic yang Keras

"Selamat datang ke Tavullia," demikian bendera besar terpasang di salah satu tembok benteng di kota itu.

Sorak-sorai meledak, ketika dentuman suara khas M1 mulai terdengar. Tak lama kemudian, muncullah sang pahlawan lokal yang akrab disapa Vale itu.

"Aku sangat terharu. Ketika muda dulu, kami mengendarai skuter 50 cc, kami pernah punya mimpi berkendara melewati Tavullia di atas motor MotoGP dan itu terwujud hari ini," kata Rossi seperti dikutip Crash.net.

Rossi memulai paradenya hari itu dari Ranch, tempat ia berlatih dan juga rumah dari Akademi Pebalap VR46 menuju Sirkuit Misano Marco Simonceli di San Marino.

Baca Juga: Nyari Motor Bekas Tahun Muda? Cukup Siapin Rp9-10 Juta Aja Sob

Perjalanan nggak memakan waktu lama, karena cuma berjarak sekitar 10 kilometer. Peristiwa tersebut nggak cuma mengabulkan mimpi Rossi, tapi juga orang-orang yang memadati jalanan dan alun-alun kota untuk melihat sang idola dengan lebih dekat.

"Ini benar-benar hari yang menajubkan, mimpiku menjadi kenyataan. Tingkat emosional yang sangat tinggi di sana, dan aku sangat menyukainya. Aku yakin, mereka pun merasakan hal sama," ujarnya.

Source : Kompas.com, crash.net

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest