Follow Us

Sony Ungkap Cara Menyebut Tombol X yang Benar di Stik PlayStation

Ricky Nugraha - Senin, 09 September 2019 | 19:15
Stik/controller konsol PlayStation 4
Sony

Stik/controller konsol PlayStation 4

HAI-online.com - Para gamer, terutama gamer konsol pasti familiar dengan tombol-tombol yang ada di contoller alias stik PlayStation.

Pada bagian kanan, ada empat tombol yang masing-masing bergambar lingkaran, persegi, segitiga dan satu lagi yang mirip huruf "X".

Cara penyebutan tombol "X" ini kadang menjadi perdebatan di antara pemilik PlayStation. Ada yang menyebutnya "eks/ x" atau "silang" alias cross dalam bahasa Inggris.

Hal ini pun sering menjadi bahan perdebatan di antara para pengguna. Untuk itu, Sony akhirnya memberikan klarifikasi lewat akun Twitter resmi PlayStation UK.

Baca Juga: Pokémon Hadirkan Game Baru di iOS dan Android, Pokémon Masters!

Menanggapi cuitan seorang netizen, disebutkan bahwa tombol "X" itu mestinya dilafalkan sebagai "silang" atau cross, bukan "eks/ x".

"Segitiga, lingkaran, silang, kotak. Jika simbol silang dikatakan sebagai huruf 'eks', maka sebutan apa yang kau berikan pada simbol lingkaran?" tulis PlayStation UK.

Sebenarnya bukan hanya tombol "X" saja yang sering menjadi perdebatan. Tombol dengan simbol "O" pun memiliki sebutan yang berbeda-beda.

Ada pengguna yang menyebutnya sebagai "lingkaran" atau "bulat", tapi ada juga yang melafalkan sebagai seperti huruf "o".

Baca Juga: Pegulat Cewek WWE Asuka Bikin Channel YouTube Gaming. Main Game Apa Aja, Ya?

Dengan adanya klarifikasi dari PlayStation UK ini, penyebutan tombol-tombol itu pun kini sudah jelas.

Tombol-tombol itu masing-masing seharusnya dibaca "kotak/persegi (square)", "segitiga (triangle)", "lingkaran (circle)", dan "silang (cross)".

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest