Follow Us

Indonesia Resmi Masuk Daftar Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

HAI Internship - Kamis, 05 September 2019 | 12:30
PSSI resmi ajukan penawaran ke FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.
PSSI

PSSI resmi ajukan penawaran ke FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Hai-Online.com – Indonesia resmi mengajukan penawaran (bidding) kepada Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Namun, belum tentu Indonesia dapat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dua tahun mendatang. Pihak FIFA akan meninjau dan memeriksa beberapa penawaran lain yang masuk ke pihak mereka secara official.

Selain Indonesia, dari laman resmi FIFA, menyebutkan bahwa akan ada dua calon tuan rumah lain, yakni Brasil dan Peru. Keduanya telah mengajukan penawaran sebagai tuan rumah dan telah diterima oleh pihak FIFA.

Faktanya, piala dunia U-20 adalah kompetisi paling tua kedua yang diadakan oleh FIFA. Indonesia sendiri mengajukan penawaran secara resmi tersebut lewat Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Sejak dulu, PSSI memang telah bekerja sama beberapa kali menyelenggarakan kompetisi taraf internasional, tetapi belum pernah menyentuh selevel FIFA.

Baca Juga: Cuma Punya Uang Rp6 Juta? Deretan Motor Bekas Ini Boleh Jadi Pilihan

Dilansir dari laporan kantor agensi berita Antara, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyebutkan bahwa prasyarat untuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 adalah harus pernah memiliki pengalaman mengadakan pertandingan level FIFA.

Kompas.com

Indonesia Siapkan Sepuluh Stadion Sepak Bola

FIFA yang sangat bergengsi ini, membuat Indonesia harus bekerja ekstra untuk menggaet pihak federasi sepak bola dunia itu.

Stadion yang siap sebagai calon lokasi turnamen, yakni Gelora bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), Mandala Krida (Yogyakarta), I Wayan Dipta (Bali), Wibawa Mukti (Cikarang), Jakabaring (Palembang), Jalak Harupat (Bandung), dan Patriot (Bekasi).

Keputusan resmi siapakah nantinya yang mendapatkan hak untuk menyelenggarakan ajang Piala Dunia U-20 tahun 2021, akan diumumkan dipertemuan selanjutnya pada 23 dan 24 Oktober mendatang.

Penulis: Felix

Source : FIFA, ANTARA News, PSSI

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest