Follow Us

Ini Dia Pria dengan Koleksi Dragon Ball Terbanyak, Ada Lebih dari 10.000 Item!

Ricky Nugraha - Rabu, 04 September 2019 | 15:35
Hitoshi Uchida, pemegang rekor koleksi Dragon Ball terbanyak
Guiness World Records

Hitoshi Uchida, pemegang rekor koleksi Dragon Ball terbanyak

HAI-online.com - Kolektor Dragon Ball asal Jepang, Hitoshi Uchida, telah dimahkotai oleh Guinness World Records sebagai pemilik koleksi figure dan memorabilia Dragon Ball terbanyak.

Ia memiliki lebih dari 10.098 item berbeda dari berbagai cerita saga anime dan manga karya Akira Toriyama tersebut. Bahkan, ia memiliki lebih dari 4.000 item hanya dari karakter Son Goku dalam satu ruangan.

Uchida telah berhenti dari pekerjaan sehari-harinya untuk mendedikasikan hidupnya demi mengumpulkan barang-barang yang berhubungan dengan Dragon Ball.

Ketertarikan Uchida kepada Dragon Ball dimulai sejak kecil. Ia bermain permainan gatcha untuk mendapatkan penghapus Dragon Ball.

Baca Juga: Sultan! Cowok Ini Punya 150 Action Figure Iron Man Rilisan Hot Toys Lengkap

Namun saat SMP, Dragon Ball nggak terlalu populer. Sebagai remaja ia pun merasa malu, jadi ia bermain gatcha di tempat yang cukup jauh dengan rumahnya.

Ketika ditanya apa yang paling menginspirasinya tentang anime / manga Dragon Ball, Uchida menjawab dengan: “Aku pikir itu [Dragon Ball] ingin memberi tahu penontonnya supaya nggak menyerah. Lawan Goku selalu lebih kuat pada awalnya, tetapi Goku selalu bisa llebih kuat lagi."

"Ketika menghadapi rintangan, kau mengatasinya. Aku juga menantang diriku sendiri sehingga aku bisa jadi lebih kuat," ujar Uchida dalam video wawancara dengan Guiness World Records.

Salah satu impiannya adalah bertemu dengan Masako Nozawa, pengisi suara asli karakter Son Goku. Menurut Uchida, suara Son Goku berhasil mengatasi rasa takutnya terhadap hantu dan kematian.

Baca Juga: Pengen Nyobain Satu Per Satu Deh, Ini 10 Vending Machine Unik dari Seluruh Dunia

Kemudian dengan pencapaian rekor Guinness World Records ini, ia berharap agar impiannya untuk bertemu dengan Masako Nozawa tersebut bisa tercapai.

Source : Hypebeast

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest