Follow Us

Salut! Metallica Telah Donasikan Lebih dari Rp 22 Miliar di Tahun Ini untuk Tunawisma dan Anak-anak

Ricky Nugraha - Selasa, 03 September 2019 | 17:45
Metallica
Facebook/Metallica

Metallica

HAI-online.com - Metallica memang dikenal sebagai salah satu band yang rajin mendonasikan pendapatannya kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Kabar terbarunya, band metal legendaris asal Los Angeles ini telah mendonasikan lebih dari $1,6 juta atau sekitar Rp 22,7 miliar kepada berbagai badan amal selama tur Eropa mereka di tahun 2019 ini.

Metallica mendonasikan uang tersebut untuk berbagai tujuan di setiap kota yang mereka datangi selama tur WorldWired musim panas.

Metallica bekerja sama dengan yayasan yang mereka dirikan, All Within My Hands, di total 25 kota yang telah mereka kunjungi.

Baca Juga: Segini Bayaran Kurt Cobain Sebelum Album Nevermind Dirilis

Pengumuman besar ini mereka sampaikan lewat media sosial sekaligus menutup rangkaian tur WorldWired mereka di Eropa.

Tur tersebut berakhir pada 25 Agustus di mana saat itu mereka menyumbangkan lebih dari $75.000 untuk kelompok bantuan pemuda tunawisma di Jerman yang bernama Freezone Mannheim.

Nominal besar tersebut juga termasuk sumbangan band sebesar $279.000 kepada asosiasi Rumania yang berencana untuk membangun rumah sakit onkologi anak pertama di negara tersebut yang bernama Daruieste Viata (Memberikan Hidup).

Rumah sakit ini akan menjadi rumah sakit onkologi dan radioterapi anak pertama di Rumania, serta akan memiliki peralatan dan teknologi medis terbaik.

Baca Juga: Main Bareng di HodgePodge Superfest 2019, Maliq & D’Essentials Nggak Sadar Sepanggung sama State Champs

Proyek Daruieste Viata pun memposting di Facebook tentang betapa bersyukurnya mereka atas uang yang didonasikan oleh Metallica tersebut.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest