Follow Us

Nggak Banyak yang Tahu, 4 Makanan Ini Jadi Faktor Penyebab Mimpi Buruk

HAI Internship - Sabtu, 31 Agustus 2019 | 20:45
Nggak Banyak yang Tahu, 4 Makanan Ini Jadi Faktor Penyebab Mimpi Buruk
Bed

Nggak Banyak yang Tahu, 4 Makanan Ini Jadi Faktor Penyebab Mimpi Buruk

Hai-Online.com – Banyak yang bilang mimpi hanyalah bunga tidur. Tapi, kalau mimpinya buruk, tetap saja pas bangun bisa mengakibatkan perasaan resah, nggak nyaman, bingun dan capek.

Nah, munculnya mimpi buruk itu bisa didasari oleh beberapa faktor seperti stress, obat-obatan, atau karena nonton film-film horror dan kriminal sebelumnya.

Tapi nggak cuma itu, ternyata sebuah penelitian mengatakan bahwa mimpi buruk yang kita dapat bisa didasari oleh makanan atau minuman yang kita konsumsi.

Baca Juga: Stop Dulu Sarapan dengan 5 Buah Ini Kalo Nggak Mau Kesehatan Terganggu!

Beberapa makanan dan minuman dapat secara langsung memengaruhi pola tidur kita dan mengendalikan jenis mimpi kita di malam hari.

Nah, ini dia empat makanan yang bisa bikin kita mimpi buruk.

  1. Makanan Pedas
Sebuah penelitian yang dibulikasikan di Frontiers in Psychology menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi makanan pedas sebelum tidur akan mengalami kesulitan tidur dan mimpi yang menegangkan. Hal ini terjadi karena tubuh kita berupaya keras untuk mencerna makanan pedas tersebut dan aktivitas otak kita yang terganggu.

martabak keju susu.

martabak keju susu.

  1. Campuran Keju dan Susu
Masih dari studi yang sama, menunjukkan bahwa susu memiliki presentase tertinggi terkait mimpi buruk.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan, hampir sebanyak 44 persen mengalami mimpi yang mengganggu setelah mengonsumsi keju dan susu lainnya.

Wah matrabak keju susu enak padahal.

  1. Minuman Bersoda
Dalam bidang kesehatan, soda memang kurang baik tubuh karena dapat menyebabkan berat badan naik, diabetes, dan meningkatkan resiko sakit jantung. Nggak cuma itu, soda ternyata juga bisa membuat kita mimpi buruk karena kandungan gula dan kafeinnya.

Kafein secara langsung akan merangsang otak bahkan saat tidur yang mengarahkan pada mimpi yang nggak menyenangkan. Kalau ingin minum soda, sebaiknya minum di saat empat sampai delapan jam sebelum tidur.

Es Krim
EyeEm

Es Krim

  1. Ice Cream
Setiap yang rasanya manis ternyata nggak selalu berujung manis juga. Ice cream penuh dengan lemak dan gula, sementara tubuh kita nggak punya cukup waktu untuk membakar itu semua kalau kita makan sebelum tidur. Aktivitas otak kita meningkat dan akan membuang engergi berlebihan sehingga memicu mimpi yang buruk. (Lubna Shafira/HAI)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest