Follow Us

Viral Video Ospek Maba Jalan Jongkok dan Berbagi Minum, Senior dan Rektor Kampus Minta Maaf

Ricky Nugraha - Jumat, 30 Agustus 2019 | 15:17
Video viral mahasiswa baru Universitas Khairun yang disuruh jalan jongkok naik tangga dan berbagi air minum saat ospek
Twitter/loolxaa

Video viral mahasiswa baru Universitas Khairun yang disuruh jalan jongkok naik tangga dan berbagi air minum saat ospek

HAI-online.com - Belakangan ini di media sosial viral beberapa video yang menampilkan aksi tak terpuji yang diperintahkan senior kampus pada para mahasiswa baru saat menjalani masa orientasi mahasiswa atau ospek.

Dalam video itu, para mahasiswa baru yang mengenakan jas almamater berwarna kuning diperintahkan oleh senior kampus untuk menaiki tangga dengan berjalan jongkok.

Selain itu, ada video lain yang menampilkan para mahasiswa sedang duduk di dalam suatu ruangan dan diberi air putih dalam gelas.

Mereka kemudian diminta untuk meminum dan mengeluarkannya kembali, lalu diberikan ke mahasiswa yang ada di sebelahnya untuk melakukan hal yang sama. Hal itu kemudian dilakukan oleh mahasiswa lainnya.

Baca Juga: Keren, Hampir Separuh Lulusan UGM Tahun Ini Lulus Cum Laude

Kejadian tersebut belakangan diketahui terjadi di Universitas Khairun, Ternate, Maluku Utara, saat istirahat di kegiatan Informasi dan Orientasi Mahasiswa Baru pada 29 Agustus lalu.

Video-video tersebut pun kemudian menjadi viral dan mendapat kritikan keras dari netizen lainnya tentang aksi tak terpuji dan tak sepantasnya diberikan mahasiswa senior kepada para mahasiswa baru tersebut.

Setelah viralnya video-video tersebut dan mendapat kritikan keras, para petinggi kampus serta oknum mahasiswa senior yang terlibat peristiwa itu pun akhirnya meminta maaf.

Permintaan maaf itu disampaikan oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan, rektor dan presiden BEM Universitas Khairun lewat video yang kemudian diunggah di akun Instagram kampus.

Baca Juga: Auto Ngakak, Kumpulan 10 Chat Kocak antara Mahasiswa dengan Dosen

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest