Follow Us

Wow Hobinya Kuliah, Cowok Asal Makassar Ini Kini Telah Miliki 32 Gelar

Ricky Nugraha - Rabu, 28 Agustus 2019 | 12:13
Welin Kusuma
Facebook/Welin Kusuma

Welin Kusuma

HAI-online.com - Sebagian orang butuh waktu cukup lama untuk menyelesaikan kuliah, terutama untuk gelar S1. Entah itu karena kegiatan yang padat, atau mungkin karena memang malas.

Namun, pria satu ini malah menjadikan kuliah sebagai hobi!

Ia adalah Welin Kusuma, pria kelahiran Makassar, 8 Maret 1981 yang hingga kini sudah meraih 32 gelar, yakni 14 gelar akademik dan 18 gelar profesi.

Mengutip dari Kompas TV, 32 gelarnya itu terdiri dari 11 gelar S1, 3 gelar S2, dan 18 gelar profesi. Gelar terakhirnya didapat dari Jurusan Ilmu Pemerintahan di Universitas Terbuka tahun 2015 – 2018.

Baca Juga: Lil Uzi Vert Kabulkan Permintaan Mahasiswa yang Minta Dibiayai Kuliah Senilai Rp 1,2 M

Kalau namanya ditulis lengkap dengan gelar, maka akan menjadi Welin Kusuma, S.T, S.E, S.Sos, S.H, S.Kom, S.S, S.Ap, S.Stat, S.Akt, S.I.Kom, S.I.P, M.T, M.S.M, M.Kn, RFP-I, CPBD, CPPM, CFP, Aff.WM, BKP, QWP, CPHR, ICPM, AEPP, CBA, CMA, CPMA, CIBA, CBV, CERA, CSA, ACPA. Panjang bener!

Sebelumnya, pada April 2012 lalu, Welin pun sempat mendapatkan rekor MURI sebagai peraih gelar multidisiplin terbanyak.

Saat itu, Welin masih berusia 31 tahun, dia meraih 8 gelar S1, 3 gelar S2, 7 gelar profesional, totalnya 18 gelar multidisiplin.

Welin mengaku bahwa ia mengambil kuliah dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam.

Baca Juga: Penuh Haru, Momen Wisuda Mahasiswi UNS yang Meninggal karena Tertabrak Truk di Boyolali

“Saya kuliah dari Senin sampai Minggu. Saya emang niat pengen kuliah, jarang sakit. Absen saya bagus, kalau nggak masuk, biasanya bentrok sama jadwal ujian aja,” ujarnya.

Source : Kompas TV

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest