Follow Us

Thailand dan Myanmar Mundur, Indonesia Jadi Calon Tunggal Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021 dari ASEAN

Bayu Galih Permana - Kamis, 29 Agustus 2019 | 18:30
Para pemain Timnas U-16 Indonesia dan Vietnam menyanyikan lagu kebangsaan jelang pertandingan.
ADAM AIDIL/AFC via BOLASPORT.COM

Para pemain Timnas U-16 Indonesia dan Vietnam menyanyikan lagu kebangsaan jelang pertandingan.

HAI-Online.com - Thailand dan Myanmar memilih mundur, Indonesia kini menjadi calon tunggal dari Asia Tenggara yang mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Kepastian mundurnya Thailand dan Myanmar sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 diumumkan pada Rapat Dewan AFF ketiga yang digelar di Pattaya, Thailand pada Selasa (27/8) pagi kemarin.

Mengomentari mundurnya kedua negara tersebut, Sekertaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengaku sangat senang karena Indonesia saat ini menjadi calon tunggal dari kawasan ASEAN sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Mengingat Indonesia menjadi calon tunggal dari kawasan ASEAN, Tisha pun meminta restu dari negara-negara Asia Tenggara lain untuk memberi dukungan pada mereka.

Baca Juga: Jadwal Undian Liga Champions dan Link Streaming-nya, Kamu Dukung Siapa?

"Kami berharap seluruh ASEAN mendukung proses penawaran Indonesia menjadi tuan rumah salah satu kejuaraan utama FIFA ini," ujar Tisha seperti yang dikutip dari situs resmi AFF.

Sementara itu, Mayor Jenderal Khiev Sameth yang merupakan Presiden AFF memastikan bahwa pihaknya akan memberi dukungan pada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

"Menyambut perkembangan baru ini, saya ingin menegaskan kembali dukungan kami untuk Indonesia," ucap Khiev Sameth.

Dengan keluarnya Thailand dan Myanmar, Indonesia kini tinggal harus bersaing dengan tiga calon lain dari luar Asia Tenggara, di antaranya Bahrain-Arab Saudi-Uni Emirat Arab, Brasil, dan Peru.

Mantul nih! Kita doakan aja sob, semoga Indonesia bisa memenangkan persaingan dan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular