Follow Us

Rebus Telur Pakai Microwave, Cewek Ini Alami Kebutaan dan Luka Bakar pada Muka

Bayu Galih Permana - Minggu, 25 Agustus 2019 | 17:30
Wajah Bethany Rosser sebelum dan sesudah terkena ledakan telur yang dimasak menggunakan microwave.
via LADbible

Wajah Bethany Rosser sebelum dan sesudah terkena ledakan telur yang dimasak menggunakan microwave.

HAI-Online.com - Seorang cewek asal Inggris, Bethany Rosser dilaporkan mengalami kebutaan pada sebelah mata dan luka bakar di bagian muka setelah memasak telur rebus untuk sarapan pagi menggunakan microwave.

Seperti yang dilansir dari The Sun, cewek asal Redditch, Worcestershire, Inggri itu mempelajari teknik memasak telur rebus dengan menggunakan microwave dari sebuah website yang dia temukan di situs pencarian Google.

Meski banyak situs yang menjelaskan bahwa memasak telur rebus dengan memakai microwave bisa menimbulkan ledakan, website tersebut mengatakan bahwa semua akan aman apabila kita menambahkan garam dalam mangkuk air rebusan.

"Aku mencari di Google untuk melihat apakah Anda bisa membuat telur rebus dengan microwave. Dikatakan bahwa bisa memasak telur dengan microwave selama menambahkan garam di dalam air, untuk mencegah mereka meledak," ujar Rosser memulai ceritanya.

Baca Juga: 5 Efek Buruk Terlalu Sering Marathon Film atau Serial TV di Screentime

Setelah selesai merebus selama enam menit, dua buah telur yang dikeluarkan dan hendak dicek kematangannya oleh Rosser tiba-tiba meledak dan membakar sisi kanan wajah cewek berusia 22 tahun tersebut.

"Saat aku melihat ke dalam mangkuk air yang digunakan untuk memasak di dalam microwave, untuk melihat apakah telur sudah matang, tiba-tiba telur itu meledak dan mengenai wajahku," ceritanya lebih lanjut.

Padahal, ketika berada dalam microwave, telur tersebut sama sekali nggak menunjukkan tanda-tanda akan meledak.

"Ledakan baru terjadi ketika aku mengeluarkannya. Telurnya baik-baik saja saat berada di dalam microwave." tambah Rosser.

Mata kanan Rosser tak bisa dibuka dan kulit wajahnya terkelupas
Daily Mail

Mata kanan Rosser tak bisa dibuka dan kulit wajahnya terkelupas

Mendapati hal tersebut, Rosser kemudian menelepon 999 (nomor darurat di Inggris) sambil terus mengalirkan air dingin ke wajah, sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dari medis.

Source : Tribun Style, ladbible.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest