Follow Us

Festival Mesin Waktu yang Memantik Kenangan Lawas

Dewi Rachmanita - Selasa, 20 Agustus 2019 | 16:00
Ari Lasso dan Dewa 19
Ismaya Live

Ari Lasso dan Dewa 19

HAI-ONLINE.COM - Tepat pada 17 Agustus 2019, Ismaya Live dan Generasi 90an gelar acara seru bertajuk Festival Mesin Waktu. Seakan-akan kita dibawa mesin waktu itu ke masa lalu dengan berbagai perayaan 17an yang biasa ada saat kecil dilengkapi dengan berbagai lagu legendaris khas 90an.

Momen itu memang bikin nostalgia pengunjung. Dan nampaknya juga bagi Dewa 19 kelak dikemudian hari, sebab di Festival Mesin Waktu itu mereka pertama kali tampil pada momen hari ulang tahun Indonesia.

Saya datang ke Hall B3 JIEXPO Kemayoran, Jakarta – tempat yang emang biasa jadi venue konser sekarang sebelum wilayah Senayan. Saat masuk, saya udah disambut sama zona karaoke. Jalan beberapa langkah, udah banyak permainan khas 17an. Mulai dari bakiak sampai balap karung. Dan FYI aja, sebelumnya ada upacara bendera juga loh yang jadi pembuka acara Festival Mesin Waktu.

Berbelok masuk dalam hall, saya makin girang lantaran banyak permainan jadul di Zona Main. Tentu ini wajib dijajal, dan nggak hanya saya saja yang merasakan keseruan main Mario Bros, Excite Bike, atau Duck Hunt, penonton lintas usia pun betah lama-lama menatap layar monitor jadul.

Festival Mesin Waktu
Ismaya Live

Festival Mesin Waktu

Memori era 90an pun makin menyala saat terus berjalan ke ujung Hall tempat banyak orang duduk-duduk santai di bean bag sambil nonton berbagai film lawas. Misal “Lupus” dan “Saras 008”.

Semua aktivitas yang ada di Festival mesin waktu emang memantik rasa nostalgia sewaktu kecil. Saat teriak-teriak di depan rumah teman lebih lazim dibanding serbuan chat di media sosial sebagai ajakan main bersama.

Momen Nostalgia Dewa 19 Kelak

Di Festival Mesin Waktu, tepatnya di Zona Musik, sederet musisi hibur pengunjung. Mulai dari Rida Sita Dwi, P-Project, Glenn Fredlu, sampai Dewa 19. Nyaris semua memang menghubungkan penampilannya dengan momen 17 Agustus. Sebut aja Glenn yang bawa bendera merah putih ke atas panggung. Pun Dewa 19 dengan berbagai ungkapan penuh arti tentang Indonesia yang diwakili Ari Lasso.

Glenn Fredly
Ismaya Live

Glenn Fredly

Namun, Dewa 19 bersama Ari Lasso dan Dul lebih dari sekadar penampilan biasa di atas panggung. Ini kali pertama mereka dalam sejarah manggung bertepatan dengan momen ulang tahun Indonesia. Itulah yang diucap Ari Lasso, sang vokalis yang dulu hengkang dari Dewa 19 pada 1999.

Ari Lasso dan Dewa 19
Ismaya Live

Ari Lasso dan Dewa 19

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest