Follow Us

10 YouTuber dengan Penghasilan Terbanyak Sedunia, Atta Halilintar Nomor 8

Fadli Adzani - Selasa, 20 Agustus 2019 | 09:51
Atta Halilintar
Instagram @attahalilintar

Atta Halilintar

HAI-ONLINE.COM - Menjadi YouTuber sukses nggak hanya membawa popularitas saja, melainkan penghasilan yang setinggi langit.

Baru-baru ini, media The Sun mengutip sebuah studi dari Purple Moon Promo, menjabarkan tentang 10 YouTuber dengan penghasilan paling banyak di seluruh dunia.

"Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas YouTubers telah meningkat, beberapa dari mereka bahkan disebut sebagai selebritas," ujar seorang juru bicara, dikutip HAI dari The Sun.

"Profesi modern ini nggak hanya memberikan popularitas, tapi untuk beberapa dari mereka juga mendapatkan uang banyak (dari menjadi YouTuber)," lanjutnya.

"Kami memutuskan untuk melihat dan mencari tau siapa 20 YouTubers yang mendapatkan penghasilan paling banyak dari menjual merchandise dan dari iklan."

Menurut mereka, PewDiePie masih menduduki peringkat pertama dari daftar 10 YouTubers dengan penghasilan terbanyak sedunia, dengan total penghasilan sekitar 6,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 100 miliar.

Diikuti dengan Dude Perfect, yang memiliki penghasilan sebanyak 2,8 juta poundsterling atau setara dengan Rp 49 miliar.

Kemudian ada juga VanossGaming di peringkat keempat, diikuti DanTDM, JuegaGerman, Markiplier, Collins Key, dan di urutan kedelapan ada Atta Halilintar.

Menurut data dari Purple Moon Promo, Atta memiliki penghasilan yang mencapai 1,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp 23 miliar. Kemudian ada jacksepticeye dan terakhir, Smosh.

Baca Juga: Peringati 50 Tahun Woodstock, New Balance Bikin Sneakers yang Terinspirasi Gaya Jimi Hendrix

Buat kalian yang ingin lihat beritanya, bisa klik link ini, atau melihat tangkap layar yang HAI sudah taruh di bawah:

Tangkap Layar Studi dari Purple Moon Promo
The Sun

Tangkap Layar Studi dari Purple Moon Promo

Source : The Sun

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest