Follow Us

Mata Bocah 9 Tahun Ini Juling Setelah Main Game Ponsel Selama 10 Jam Tiap Hari

Ricky Nugraha - Selasa, 20 Agustus 2019 | 18:30
Ilustrasi
Community Eye Health Journal

Ilustrasi

HAI-online.com - Sebelum era smartphone, anak-anak seringkali menghabiskan waktu bermainnya dengan melakukan berbagai aktivitas di luar rumah. Seperti memainkan mainan tradisional, bersepeda, dan yang lainnya.

Namun di masa sekarang, anak-anak cenderung menghabiskan waktu di dalam rumah dengan bermain smartphone, sampai-sampai membuatnya kecanduan.

Kecanduan smartphone yang berlebih telah mendatangkan berbagai dampak negatif pada anak-anak, di usia mereka yang masih sangat muda.

Seperti kasus yang terjadi di China ini. Seorang bocah asal Hefei membuat matanya menjadi juling akibat terlalu sering bermain game ponsel selama liburan musim panasnya.

Baca Juga: Baru 5 Bulan Mengajar, Guru Ini Dapat Belasan Surat Cinta dari Murid

Menurut Oriental Daily, dokter si bocah tersebut telah memintanya untuk berhenti main ponsel sementara waktu, tapi ia malah mengatakan "tidak bisa berhenti."

Sang ayah mengatakan bahwa ketika ia tak memperhatikan, anak laki-lakinya itu langsung mengambil ponselnya dan memainkan game selama 10 jam tiap harinya.

Kebiasaan itu pun makin memburuk dan setelah diperhatikan, ada perubahan yang terjadi pada mata sang anak, yaitu menjadi juling.

Dokter menjelaskan bahwa ketika anak-anak menggunakan terlalu sering gadget pada usia yang sangat muda, itu akan membuat bola matanya tertarik dan bisa menyebabkan rabun jauh.

Baca Juga: Lagi Main, Bocah 12 Tahun Nggak Sengaja Temukan Gigi Mammoth Berbulu Langka

Dokter juga menunjukkan bahwa ketika anak-anak menggunakan produk elektronik pada usia yang sangat muda, itu sama dengan menarik bola mata mereka secara artifisial, yang menyebabkan rabun jauh.

Source : Oriental Daily

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest