Follow Us

Sama-Sama Ringan, Lebih Unggul PUBG Mobile Lite atau Free Fire?

Dio Firdaus - Minggu, 18 Agustus 2019 | 16:15
Free Fire dan PUBG Mobile Lite

Free Fire dan PUBG Mobile Lite

Hai-online.com- Setelah sukses meluncurkan PUBG Mobile di Indonesia, Tencent kembali menghadirkan produk terbaru mereka yaitu versi ringan dari PUBG Mobile, yang diberi nama PUBGM Lite.

Seperti namanya, Tencent menciptakan varian ini agar semua orang, sekalipun yang menggunakan ponsel menengah ke bawah bisa merasakan asyiknya main PUBG Mobil. Tapi nyatanya... Beda banget!

Bahkan kalau dibandingkan dengan rival dari PUBG, yaitu Free Fire. PUBGM Lite seolah nggak bisa bersaing, meskipun memiliki ukuran dan membutuhkan spesifikasi yang sama.

Langsung aja deh nih Hai kasih tau perbedaan antara Free Fire dan PUBG Mobile Lite.

Size Download Dan Grafis

Dengan size download hanya 491MB, PUBGM Lite memang lebih ringan sehingga terlihat lebih menarik karena dapat dimainkan dengan lancar meskipun di ponsel dengan spesifikasi rendah atau menengah kebawah.

Sedangkan Free Fire yang sudah lebih dahulu hadir memilki size download di bawahnya yaitu 424MB. Meskipun dengan size lebih kecil, Tapi grafis game ini terbilang lebih bagus.

Pasalnya, game PUBGM Lite, nggak ada efek pada air, rumput, rambut, pakaian maupun detail seperti lipatan baju pemain dan tekstur benda-benda di dalam game, sedangkan efek ini ada di Free Fire. Padahal, efek dan detail tersebut penting ada di dalam sebuah game untuk membuat permainan terlihat lebih nyata dan menarik.

Jumlah Fitur

Selain grafis yang diturunkan secara drastis, PUBGM Lite menghilangkan beberapa fitur penting, seperti clan, crew, personalisasi, dan jumlah peta.

Fitur clan dan crew di dalam grup biasa digunakan untuk bersosialisasi. Dengan fitur ini pemain akan lebih mudah menemukan teman bermain baru maupun teman tantangan baru. Berbeda dengan Free Fire yang memiliki fitur guild.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest