Follow Us

Adrian, Kiper Liverpool yang Sempat Pengangguran Hingga Jadi Pahlawan

Fadli Adzani - Kamis, 15 Agustus 2019 | 12:30
Adrian San Miguel
Tangkap layar Twitter Liverpool FC

Adrian San Miguel

HAI-ONLINE.COM - Liverpool baru saja menjuarai UEFA Super Cup untuk yang keempat kalinya setelah mengalahkan Chelsea di Istanbul, Turki, pada Kamis (15/8) dini hari tadi.

Awalnya, Liverpool dan Chelsea harus bermain imbang dengan skor 2-2 sampai babak tambahan selesai. Kedua gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane di babak kedua. Sedangkan dua gol The Blues dilesakkan oleh Olivier Giroud dan Jorginho.

Drama adu penalti pun nggak terelakkan. Liverpool harus melakoni laga adu penalti dengan kiper barunya, Adrian San Miguel.

Adrian ditarik masuk oleh Juergen Klopp lantaran kiper utama The Reds, Alisson Becker, cedera saat laga pertama Liga Inggris musim 2019/2020.

Pada akhirnya, Adrian pun menjadi pahlawan Liverpool dengan berhasil menepis tendangan penali terakhir Chelsea yang dieksekusi oleh Tammy Abraham. Liverpool keluar sebagai juara UEFA Super Cup 2019!

Buat kamu yang belum tau, 11 hari yang lalu, Adrian berstatus sebagai pengangguran setelah dilepas oleh klub lamanya, West Ham, yang memutuskan untuk nggak memperpanjang kontraknya.

Pada Senin (5/8), ia dibeli oleh Liverpool yang sedang mencari kiper cadangan untuk Alisson Becker.

Ia menjadi satu-satunya kiper yang fit untuk membela Liverpool. Kiper ketiga The Reds, Kelleher, baru mulai berlatih lagi setelah cedera tangan.

Kiper muda Liverpool, Vitezslav Jaros masih masa penyembuhan setelah cedera sikut.

"Cerita yang sangat menarik, Ia sangat prcaya diri," kata Klopp soal Adrian seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

Baca Juga: Nggak Disangka, Ternyata 5 Film Disney Ini Punya Kesalahan Disengaja

"Dia vokal saat di ruang ganti. Saya tidak berpikir ia memenangi banyak hal di dalam hidup jadi ini sesuatu yang bagus untuknya. Ia membuat beberapa penyelamatan gemilang, saya sangat senang memiliki dia, " tambah Klopp.

Source : BolaSport.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest