Follow Us

Facebook Resmi Bakal Ganti Nama WhatsApp dan Instagram

Ricky Nugraha - Minggu, 04 Agustus 2019 | 15:10
Ilustrasi
abcgazetesi

Ilustrasi

HAI-online.com - Sebagai perusahaan induk, Facebook memang punya wewenang untuk mengatur segala perusahaan yang dimiliki, seperti WhatsApp dan Instagram.

Setelah sejumlah kebijakan yang pernah dibuat terhadap kedua aplikasi tersebut, Facebook kini punya kebijakan baru untuk mengganti nama WhatsApp dan Instagram.

Pihak Facebook melalui juru bicara resminya pun telah mengonfirmasi kabar penggantian nama resmi WhatsApp dan Instagram ini.

Perubahan nama kedua aplikasi ini pertama kali terendus oleh seorang jurnalis yang berasal dari media ternama, The Information, yang kemudian dikonfirmasi oleh juru bicara Facebook.

Baca Juga: Nintendo Switch Lite Sudah Bisa di Pre-Order, Harganya Rp 2,8 juta

Namun, perubahan yang dilakukan bukanlah mengganti nama secara drastis. Menurut juru bicara Facebook, nama resmi WhatsApp dan Instagram nantinya akan berganti dengan embel-embel kata "from Facebook", di belakang WhatsApp dan Instagram.

Perubahan nama ini ditujukan untuk memperjelas kepemilikan Facebook atas kedua platform tersebut.

"Kami ingin memperjelas produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook," kata juru bicara tersebut.

Dengan demikian, nama resmi WhatsApp akan berganti menjadi "WhatsApp from Facebook" dan Instagram pun akan berubah nama menjadi "Instagram from Facebook".

Baca Juga: Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Black Shark 2 Pro

Meski begitu, menurut sumber terdekat, nama WhatsApp dan Instagram yang muncul pada perangkat pengguna akan tetap sama seperti sebelumnya, tanpa penambahan "from Facebook" sebagai nama belakang.

Nama baru tersebut akan terpampang di toko aplikasi masing-masing platform (Android/iOS).

Source : Kompas.com, Tech Crunch

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest