Follow Us

Jadi Top Skorer Sementara Piala AFF U-15 2019, Kapten Timnas Timor Leste Diduga Palsukan Umur

Bayu Galih Permana - Sabtu, 03 Agustus 2019 | 13:44
Kapten Timnas U-15 Timor Leste diduga terlibat kasus pemalsuan umur.
via FOX SPORTS ASIA

Kapten Timnas U-15 Timor Leste diduga terlibat kasus pemalsuan umur.

HAI-Online.com - Di luar ekpekstasi, Timnas U-15 Timor Leste ternyata mampu tampil perkasa dalam ajang Piala AFF U-15 2019 setelah berhasil memuncaki klasemen sementara Grup A dan menyapu bersih empat laga awal mereka.

Bahkan, salah satu striker yang mereka miliki, Paulo Domingos Freitas mampu menyumbang 7 dari total 15 gol yang sudah dicetak oleh Timor Leste, di mana hal itu sekaligus membuatnya menjadi top skorer sementara pada ajang Piala AFF U-15 2019.

Meski tampil garang di Piala AFF U-15 2019, Freitas diduga terlibat kasus pemalsuan umur karena punya kemiripan dengan pemain berusia 22 tahun Timor Leste bernama sama, yang sebelumnya sempat bermain di Piala AFF 2018.

Selain itu, Transfermarkt juga menyebutkan bahwa pemain bernama lengkap Paulo Domingos Gali da Costa Freitas tersebut telah berusia 22 tahun, dan bermain untuk Timor Leste sebanyak 2 kali dalam ajang internasional.

Profil Paulo Domingos Gali da Costa Freitas di Transfermarkt
Transfermarkt

Profil Paulo Domingos Gali da Costa Freitas di Transfermarkt

Baca Juga: Tuduh Ada Korupsi dalam CONMEBOL, Lionel Messi Dilarang Tampil di Laga Internasional selama 3 Bulan

Menanggapi dugaan pemalsuan umur yang dilakukan oleh Freitas, pihak Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) diketahui telah menerima laporan terkait kasus tersebut dan tengah melakukan penyelidkan sejak 31 Juli 2019.

Laporan mengenai adanya kejanggalan pada Freitas sendiri telah diterima pihak AFF sejak Senin (29/7) lalu dari salah satu tim peserta Piala AFF U-15 2019.

"Protes tersebut sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan selama Piala AFF U-15 2019 berlangsung. AFF sedang melakukan penyelidikan yang diperlukan dan telah meminta berbagai pihak untuk berkolaborasi menemukan fakta," jelas AFF dalam pernyataan resminya.

Hmm, kalau menurut kalian sendiri gimana nih sob? Paulo Freitas di Piala AFF U-15 2019 sama nggak dengan yang berlaga pada ajang Piala AFF 2018? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest