Follow Us

Setelah Setahunan Berjuang Melawan Kanker, Agung Hercules Meninggal Dunia

Alvin Bahar - Kamis, 01 Agustus 2019 | 16:47
Agung Hercules divonis mengidap kanker otak
Instagram/agunghercules88

Agung Hercules divonis mengidap kanker otak

HAI-ONLINE.COM - Aktor dan penyanyi dangdut Agung Hercules meninggal dunia setelah menderita kanker otak jenis Glioblastoma stadium 4.Ia meninggal dunia pada Kamis, 1 Agustus 2019.

Kabar ini disebar oleh Ernest Prakasa lewat akun Twitternya.

"Mas Agung Hercules itu orangnya baik dan lucu banget. Sedih beliau berpulang begitu cepat. Selamat jalan Mas Agung," tulis stand up comedian dan sutradara tersebut.

Baca Juga: Meme-meme Juara Lomba Festival Literasi Sekolah 2019 Dikriktik Netizen Karena Garing dan Ketinggalan Zaman

Fyi nih, Glioblastoma sendiri merupakan jenis kanker yang terbentuk dari sel berbentuk bintang di otak (lebih dikenal dengan sebutan astrosit), dan awalnya biasa menyerang bagian serebrum atau otak terbesar pada orang dewasa.

Lewat kanal YouTube-nya, Agung Hercules TV, ia bersama sang istri Mira membagikan video yang menginformasikan tentang kondisi terkininya. Melansir dari kompas.com, beginilah kondisi terakhir Agung Hercules.Agung harus menjalani operasi pengangkatan kanker pada otaknya sebanyak tiga kali. Hal itu merupakan salah satu tahap dari proses pemulihan yang dijalani oleh Agung. "Ada operasi sampai tiga kali pengangkatan. Itu banyak cerita kenapa bisa sampai satu dua tiga itu," kata Mira dalam video itu. "Insya Allah kalau memang nanti dikasih ini bisa dikupas sedikit–dikit, dilanjutkan lagi dengan kemoterapi, berikut radiasi hal pertama yang dilakukan. Kemudian lanjut lagi sekarang, kemo selama enam bulan berturut," tambahnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest