Follow Us

Siswi Penjual Bakpao yang Viral dapat Hadiah dari Presiden dan Dufan Ancol

Ricky Nugraha - Senin, 29 Juli 2019 | 15:49
Dewi Febriyanti, siswi SMP yang viral karena berjualan bakpao sambil mengerjakan PR
Twitter/bepejeel; Kompas.com/Anastasia Aulia

Dewi Febriyanti, siswi SMP yang viral karena berjualan bakpao sambil mengerjakan PR

HAI-online.com - Seorang siswi SMP belakangan ini viral di media sosial setelah foto dirinya berdagang di pinggir jalan sambil belajar diunggah di media sosial.

Siswi tersebut diketahui bernama Dewi Febriyanti, gadis 13 tahun yang berjualan bakpao di pom bensin sebelah Perumahan Ubud, Tangerang.

Setelah kisahnya diangkat media, Presiden Jokowi melalui staf kepresidenan langsung memberikan Dewi dan keluarganya bantuan berupa sejumlah uang pada Kamis (25/7/2019).

"Bapak tadi pagi lihat berita itu, langsung lah kita diberikan amanah untuk memberikan bantuan kepada Dewi" ujar Pujiyatno, salah satu staf kepresidenan yang datang ke rumah Dewi.

Baca Juga: Kisah Siswi SMP yang Jualan Bakpao Sambil Belajar Demi Sekolah Adik-adiknya

Uang itu nantinya akan digunakan untuk biaya keperluan sekolah Dewi dan saudara-saudaranya.

Selain Presiden Jokowi, Dewi juga mendapatkan hadiah dari pihak Ancol Taman Impian. Hadiah ini bahkan nggak cuma ditujukan untuk Dewi, melainkan bersama keluarganya untuk bermain di Dunia Fantasi, Ancol.

Dewi meninggalkan aktivitas belajar dan jualan yang tiap hari ia lakukan, untuk sejenak berlibur bersama 11 anggota keluarganya.

Dari siang sampai malam, Dewi menikmati kesempatan berlibur itu bersama keluarganya. Semua fasilitas pun disediakan secara gratis oleh pihak Ancol.

Baca Juga: Berhasil Pamerkan Busana Hasil Karya di Paris, Dua Siswi SMK asal Kudus Malah Di-bully Netizen

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest